Ini Masjid di Dunia Pakai Nama Yesus

87

RADARINDO.co.id : Ada tiga masjid di dunia dengan nama Yesus, sosok yang diagungkan oleh umat Kristen. Uniknya, dua dari tiga masjid tersebut berada di dua negara Muslim di Timur Tengah.

Baca juga : Kapolsek Siak Hulu Jum’at Curhat di Desa Terak Buluh

Inti dari cerita di balik masjid-masjid dengan nama Yesus ini adalah faktor toleransi. Yesus merupakan sosok yang diagungkan oleh umat Kristen. Sosoknya juga dimuliakan oleh umat Islam yang menyebutnya sebagai Isa putra Maryam sebagai salah satu Nabi. Melansir sindo, berikut masjid pakai nama Yesus.


Masjid Yesus Kristus di Yordania

Masjid Yesus Kristus dibangun tahun 2008 di kota Madaba, selatan Ibu Kota Yordania, Amman. Ini adalah nama pertama yang diambil dari tokoh sentral agama Kristen di dunia Arab modern, sebuah nama yang dalam Islam diidentikkan dengan salah satu nabi terpenting. Masjid Yesus Kristus terletak di dekat gereja terkenal di kota Madaba. Laporan lain dari ANSA menyebutkan bahwa ide nama tersebut berasal dari Jamal Al Sufrati, imam masjid.

Masjid Maria Ibu Yesus di Uni Emirat Arab

Masjid yang dibangun tahun 1989 di Abu Dhabi, Ibu Kota Uni Emirat Arab (UEA) ini, diberi nama Masjid Maryam Umm Eisa (Mary the Mother of Jesus Mosque) atau Masjid Maria Ibu Yesus. Masjid ini terletak di Al Mushrif, sebuah lingkungan pusat di kota Abu Dhabi.

Baca juga : Social Gracia Community Berbagi Kasih di Humbahas

Masjid Yesus Putra Maria di Kenya

Bangunan ibadah umat Islam ini diberi nama Jesus Son of Mary Mosque (Masjid Yesus Putra Maria). Masjid ini berdiri di Kirinyaga West, Kirinyaga County, Kenya. Asosiasi Muslim menamai Masjid Yesus Putra Maria untuk menunjukkan itikad baik kepada komunitas Kristen setempat setelah perselisihan. (KRO/RD/SIN)