Jelang Arus Mudik Lebaran, PT Pelni Tambah Armada dan Frekuensi Keberangkatan

31

RADARINDO.co.id – Belawan : Guna mengatasi arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 H, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menambah armada dan frekuensi keberangkatan untuk kedatangan dari Pelabuhan Tanjungpriok dan Batam tujuan Pelabuhan Belawan.

Baca Juga : Bupati Pesawaran Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Kepala Cabang PT Pelni Medan, Biwa Abi Laksana mengatakan, sepekan jelang arus mudik dan arus balik lebaran, pihaknya akan menambahkan satu armada KM Dorolonda yang diperbantukan untuk membawa penumpang yang akan pulang ke kampung halamannya selama libur lebaran.


“Selain menambah armada, kita juga menambah jadwal frekuensi kedatangan dan keberangkatan di Pelabuhan Belawan. Tujuannya, agar masyarakat dapat menikmati liburan lebaran sesuai dengan harapannya untuk pulang ke kampung halaman,” jelasnya di sela-sela kedatangan KM Kelud di Pelabuhan Belawan, Senin (27/3/2023).

Selama arus mudik dan arus balik lebaran, kata Biwa lagi, pihaknya akan dibantu petugas keamanan dari Polres Pelabuhan Belawan dan Bea Cukai serta aparat lainnya guna mengatasi titik rawan bagi keamanan penumpang.

Baca Juga : Suami Sholat Tarawih Berjamaah, Istri Malah “Enak-enak” dengan Tetangga

“Di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan, akan didirikan posko keamanan yang disiagakan selama 24 jam. Harapan kita, selama arus mudik dan arus balik lebaran tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (KRO/RD/Ganden)