Bupati Pesawaran Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

200

RADARINDO.co.id – Pesawaran : Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, dan dalam rangka silahturrahmi Ramadhan 1444 H, Bupati Pesawaran, H Dendi Ramadhona bersama istri Nanda Indira Dendi memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan ratusan kaum dhuafa.

Baca Juga : Sosok Ary Egahni, Anggota DPR Tersangka Korupsi Bersama Suami

Pemberian santunan tersebut dipusatkan di Desa Penengahan Kecamatan Way Khilau dan Desa Kuta Dalom Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Selasa (28/3/2023).

Bupati Pesawaran, H. Dendi didampingi istri Hj Nanda Indira Dendi mengatakan, para anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang diberikan santunan ini, merupakan anak yatim piatu yang berada diwilayah Kecamatan Way Khilau dan Kecamatan Way Lima.

“Kegiatan ini kita laksanakan, selain bisa bersilahturahmi dengan anak yatim piatu di Desa Kuto Dalom juga sebagai sarana mempererat antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Disamping sebagai wadah penyampai informasi sekaligus menyerap aspirasi dari warga masyarakat, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya,” kata Dendi.

Dengan demikian, sambung Bupati, akan tercipta hubungan emosional antara Pemkab Pesawaran dengan masyarakat Pesawaran, sehingga menumbuhkan rasa partisipasi dalam membangun Bumi Andan Jejama.

Baca Juga : PT Belawan Deli Tak Patuhi Keputusan RDP Komisi II DPRD Medan

Dalam kesempatan itu, Bupati Dendi menyinggung soal banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Way Lima. “Kejadian itu kita ambil hikmahnya, artinya kita harus peduli dengan lingkungan. Hal itu terjadi lantaran kondisi gunung gundul, disamping intensitas air hujan yang turun kemarin lebih banyak dari pada tahun 2017,” katanya.

Selain memberikan santunan, Bupati juga memberikan dana pembangunan dan ambal untuk Masjid Jami’Nurussalam Desa Penengahan Kecamatan Way Khilau dan Masjid Jami’Baiturrahim Desa Kuta Dalom Kecamatan Way Lima. (KRO/RD/Amrul)