Kades Mundurejo Diduga Selewengkan Anggaran

451

RADARINDO.co.id – Jember : Kades Mundurejo, Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember,  diduga menyelewengkan Dana Desa (DD) tahun 2021 senilai Rp 242 juta.

Terkait hal tersebut, tim penyidik Kejaksaan Negeri (Negeri) Jember rencananya akan memanggil belasan saksi atas kasus tersebut, mulai dari Perangkat Desa, BPD, bahkan warga Desa Mundurejo.

Baca juga : Usai Jalani Hukuman Kasus Suap, Mantan Walikota Dalangi Perampokan Rumdis Walikota Blitar


Kajari Jember, Iyoman Sucitrawati melalui Kasi Pidsus, Isa Ulin Nusa, mengungkapkan bahwa Kades Mundurejo diduga telah menyelewengkan anggaran dan menyelahgunakan wewenang atau dobel account.

Baca juga : TA 2022 Telah Berakhir, Proyek Perbaikan Tanggul Sungai Deli Masih Dikerjakan

Menurutnya, dalam kasus tersebut, proyek yang sudah dikerjakan tahun 2019, namun Kades Mundurejo membuat SPJ tahun 2021. “Apakah dibangun melalui ABPDes tahun 2019 atau menggunakan  ABPDesa 2021, atau dibangun dengan dana pribadi oleh mantan Kades yang lama. Hal tersebut masih belum ada kesimpulan sampai kesana,” terang Isa Ulin.

Ditegaskan Isa, saat ini pihak Kejari Jember tinggal menunggu turunnya perhitungan kerugian ke BPKP Jawa Timur, karena masih ada dokumen yang harus dilengkapi. (KRO/RD/An)