Kapolres Padang Lawas Laksanakan Jum’at Curhat

72

RADARINDO.co.id – Padang Lawas : Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK MSi melaksanakan Jum’at Curhat di Masjid Al-Mardiyah Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas, Jum’at (27/1/2023).

Di sela-sela kesibukannya sebagai Kapolres Padang Lawas, Indra Yanitra Irawan menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah.

Baca juga : Warga Desa Lubuk Cuik Terima Bantuan dari Kadin Batu Bara


Usai melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah, Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi menyapa warga dengan humanis serta saling bertatap muka dan berdialog langsung dengan jamaah yang melaksanakan Sholat Jum’at.

Disamping Masjid Al-Mardiyah Pasar Latong, Kapolres Padang Lawas berbaur dengan masyarakat sembari minum kopi dan mendengar keluhan masyarakat yang timbul di sekitar tempat tinggalnya.

Salah satu warga Desa Pasar Latong Irwan Hasibuan, SH sangat mendukung program restoratif justice yang di terapkan saat ini, karena dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam penyelesaian perkara yang terjadi di tengah masyarakat.

Sementara itu, H. Basrah Lubis memberikan saran kepada Kapolres Padang Lawas untuk mengaktifkan Polmas dibawah perlindungan Polres Padang Lawas, serta dapat melakukan tindakan sebagai perpanjangan Polri khususnya Polres Padang Lawas.

Tokoh masyarakat Pasar Latong juga mengeluhkan tentang peredaran Narkoba di sekitaran Desa Pasar Latong . Karena sudah meresahkan masyarakat, sehingga perkebunan masyarakat dijadikan tempat menggunakan barang haram tersebut.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolres Padang Lawas menegaskan bahwa dirinya akan melakukan tindakan tegas terhadap orang-orang yang telah membuat resah masyarakat.

Baca juga : Kapolres Labusel Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers

Kapolres Padang Lawas juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar memakai helm SNI jika mengendarai sepedamotor guna meminimalisir angka kecelakaan. Pasalnya, saat ini angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Padang Lawas mencapai 90 % meninggal dunia akibat tidak menggunakan helm.

Personil Polres Padang Lawas yang turut hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Al-Mardiyah Pasar Latong, diantarannya Iptu G Harahap, Ipda Salim, Ipda Arpan Harahap dan Bripka Ginda Kaharuddin Pohan. (KRO/RD/H.B Lubis/Pls82)