Kapolsek Siak Hulu Sosialisasikan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 017 Pandau Jaya

107 views

RADARINDO.co.id – Kampar : Sosialisasi Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 khususnya bagi Orang tua/Wali para siswa siswi Sekolah Dasar (SD) yang ada diwilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Baca Juga : HUT Kavaleri TNI AD Ke-72 KIKAV 6/RBT KODAM I/BB Rayakan Dengan Syukuran

Sosialisasi Vaksinasi ini yang dilaksanakan di Halaman SDN 017 Pandau Jaya, Jumat (11/02/2022) pukul 08.00 Wib dan dihadiri ratusan orang tua/Wali Siswa siswi SDN 017 Pandau Jaya.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar. S.Sos. MH selaku (Narasumber) dan didampingi Kanit Binmas Ipda. Sutarno. SH, Kanit Intel Ipda. Feri Setiawan. SE, Panit II Sabhara Boy Hendri. SH, Bhabinkamtibmas Bripka Zulkarnain.


Sosialisasi ini juga dihadiri Kapus Pandau Jaya Fitri Yeni. SKM. MKM beserta Tim Vaksinator dr. Liza, Dian Septia. SST, Hevrina. AMD.keb, Riri dan juga Kepsek SDN 017 Pandau Jaya Elvina S.Pd.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Kompol Rusyandi Zuhri Siregar. S.Sos. MH menyampaikan dalam pelaksanaan Vaksinasi Anak, peserta diwajibkan membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Anak serts didampingi orang tua/Wali, ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, sebelum dilakukan pelaksanaan Vaksin kami terlebih dahulu mensosialisasikan keaman Vaksin serta manfaatnya.

Bahwa Vaksin yang digunakan sudah uji klinis dan diharapkan akan mampu memberikan kekebalan serta meningkatkan Imunitas peserta didik.

“Untuk itu kami meminta kepada orang tua siswa agar tidak ragu membawa anaknya mengikuti Vaksinasi, dengan begitu proses belajar mengajar bisa berjalan normal”, terang Kapolsek.

Usai pelaksanaan Sosialisasi, Kapolsek Kompol Rusyandi Zuhri Siregar. S.Sos. MH beserta Anggota, Tim Dinkes, Kepsek, para Guru dan Para Orang tua Siswa beserta anaknya berfoto bersama dan foto Selfie dengan para Siswa siswi dengan mengucapkan. “Kami Tidak Takut Divaksin.”

Pada kesempatan yang sama, Kepsek SDN 017 Pandau Jaya Elvina. S.Pd saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, Kami pihah sekolah terutama mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek.

Beserta Anggota dan Kapus Pandau Jaya, beserta seluruh elemen dalam pelaksanaan Vaksinasi anak Usia 6-11 Tahun di SDN 017 Pandau Jaya.” Ucap Elvina.

Kami juga perlu menyampaikan Bahwa, SDN 017 Pandau Jaya sudah yang ke 3 kali dilakukan Vaksinasi anak.

Baca Juga : Program Dinkes Kampar Berikan Pelayanan ODGJ Dan Tolak Pasung

Jadi diperkirakan hampir 80 persen, bagi siswa siswi yang belum tervaksin , kami pihak sekolah menghimbau agar orang tua bisa membawa dan mendapingi anaknya melakukan Vaksinasi, tutup Elvina.

(KRO/RD/SM)