Kepala UPT SDN 001 Buluh Cina Siak Hulu Kampar Berharap Adanya Bantuan Dari Pemerintah

216 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Berkesempatan untuk mengunjungi sekolah sekolah yang ada dikecamata Siak Hulu, Awak Media RADARONDO.co.id sempatkan kunjungi UOT SDN 001 Buluh Cina yang terletak di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar. Rabu (11/05/2022) sekira pukul 11.00 Wib.

Baca juga : Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar Tinjau Interchange (IC) Jalan Tol Bangkinang

Kepala UPT SDN 001 Buluh Cina Basri Alim. S.Pd yang sedang berdiri tepat dikantornya, langsung menyambut kedatangan Awak Media. Tak banyak berkata kata Basri Alim mengajak untuk melihat lihat bangunan sekolah. “Ya Ampun Sama dengan sekolah sekolah lain.”

Ditanyakan dengan kegiatan sekolah dan Peningkatan bangunan sekolah. Basri Alim dengan tenang mengatakan, giat sekolah saat ini melaksanakan Ujian semester yang sudah dilaksanakan pada hari Senin lalu tanggal 9 sampai 14 Mei 2022 nanti. Kalau untuk Ujian Sekolah (US) akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 sampai 25 Mei 2022. Ucap Basri Alim.


Mengenai kondisi bangunan sekolah belum ada perubahan, sudah sekian lama belum ada bantuan dari pihak pemerintah. Coba lihat” Pak Wartawan” Atap seng banyak yang mulai berkarat, Plafon ruang kelas dan diluar kelas banyak yang sudah rusak (Jebol). Yang memprihatinkan lagi bangunan rumah penjaga sekolah sudah hampir rubuh, tak dapat difungsikan lagi. Ucapnya.

Baca juga : Silaturahmi ke PN Padang Sidempuan, AKBP Prasetyo Sampaikan Commander Wish

Coba lihat ini halaman sekolah bila musim penghujan, tergenang air dan bencak bencak. Sudah jelas kami mengharapkan adanya pemasangan Paving Blok, agar para Guru dan siswa siswi nyaman masuk sekolah. Tapi harapan itu pupus karena dana anggarannya tidak ada. Harapan kami pihak sekolah mudah mudahan pihak pemerintah mau melihat kondisi sekolah sekolah. Hampir semua Kami selaku Kepala UPT SDN dan SMPN sangat mendambakan Kunjungan pihak dari Pemerintah atau Anggota DPRD agar dapat membantu sekolah sekolah.

Kami hanya bisa berharap terus, mudah mudahan Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Dan pihak pemerintah mau memperhatikan sekolah sekolah untuk kedepannya. Dan Kami juga mendoakan agar ada para Donatur, siapa tahu ada yang merasa prihatin melihat kondisi sekolah saat ini. Harap Basri Alim. (KRO/RD/SM)