Ketua PKBM Ziona Terima Kunjungan Pengurus PKBM Kreasi

62

RADARINDO.co.id – Gunungsitoli : Ketua PKBM Ziona, Rido Waruwu menerima kunjungan pengurus PKBM Kreasi, Senin (03/4/2023) diruang kerjanya, di Gunungsitoli. Kunjungan pengurus PKBM Kreasi ke PKBM Ziona guna berdiskusi terkait penyelenggaraan pendidikan non formal terkhusus program pendidikan kesetaraan.

Baca Juga : Pengurus Koperasi MKFMNI Sumut Gelar Silaturahmi

Pada kunjungannya, pengurus PKBM Kreasi menyampaikan beberapa pertanyaan terkait pengelolaan PKBM, standar pengelolaan dan manajemen data dapodik satuan pendidikan.

Sedangkan tujuan kedatangan pengurus PKBM Kreasi guna menambah ilmu sekaligus belajar secara mendasar konsep pengelolaan PKBM, terlebih PKBM Kreasi masih baru dan perlu banyak belajar.

“Kami masih perlu belajar dan mendapatkan informasi lebih banyak tentang pengelolaan pendidikan non formal, serta kedepannya ingin berkolaborasi dalam melasanakan pelatihan terkait Standar Nasional Pengelolaan (SNP) Pendidikan nonformal dengan harapan Ketua PKBM Ziona berkenan berbagi pengalaman tentang hal tersebut,” Ketua PKBM Kreasi, Tajuk S. Zebua.

Selain itu, pihaknya juga ingin belajar soal pengelolaan aplikasi dapodik serta aplikasi lainnya yang mendukung penyelenggaraan PKBM, dan hal lainnya untuk pengembangan PKBM.

Sementara, Ketua PKBM Ziona, Rido Waruwu, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus PKBM Kreasi yang telah mempercayakan PKBM Ziona sebagai tempat belajar untuk menambah pengalaman.

“Kami berterimakasih atas kunjungan teman-teman pengurus PKBM Kreasi. Kita disini sama-sama belajar dan saling bersinergi untuk mengembangkan pendidikan non formal di Kota Gunungsitoli,” ucap Rido Waruwu.

Pada pertemuan tersebut, pengurus PKBM Kreasi melakukan studi sederhana terkait keberadaan dan manajemen PKBM Ziona serta melihat situasi penyelenggaraan pendidikan kesetaraan.

Baca Juga : Kapolri Surati KPK Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan

Ketua PKBM Kreasi menganggap bahwa PKBM Ziona menjadi salah satu Lembaga rujukan beberapa Lembaga untuk belajar terkait penyeleggaraan pendidikan kesetaraan.

Setelah berdiskusi, akhirnya PKBM Kreasi sepakat untuk mengundang Ketua PKBM Ziona untuk mengisi pelatihan tentang Standar Nasional Penyelenggaran Pendidikan Non Formal yang diselenggarakan di sekretariat PKBM Kreasi. (KRO/RD/Rd)