Kondisi Bangunan UPT SDN 013 Teratak Buluh Siak Hulu Kampar Seng Bocor dan Plafon Jebol

78 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Sungguh Memprihatinkan melihat kondisi Bangunan UPT SDN 013 Teratak Buluh kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar. Terlihat Dua Ruang Kelas Belajar (RKB) Bocor serta Plafon ruang kelas dan Teras kelas banyak yang rusak (jebol) saat Awak Media RADARINDO.co.id berkunjung ke UPT SDN 013 Teratak Buluh, Jumat (13/05/2022) sekira pukul 10.30 Wib.

Baca juga : Bupati Samosir Vandiko Gultom Lantik Kades PAW

Kepala UPT SDN 023 Teratak Buluh Julinar. S.Pd yang baru saja tiba dari acara Upacara Hardiknas dan Rapat O2SN langsung menerima Kunjungan Awak Media. Sudah dilihat kondisi bangunan sekolah kami, beginilah kalau belum dapat perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah. Ucap Bunda Julinar.

Saya baru saja menjabat Kepala UPT SDN 013 Teratak Buluh, tapi saya sudah lama disini dan lebih tahu kondisi bangunan dan fasilitas sekolah ini. Mari kita lihat “Pak Wartawan” ada 2 RKB, Kelas 2 dan 3 yang kondisi Atap Sengnya sudah pada bocor. Kalau hujan di pagi hari, jelas berair dan Plafonnya berjatuhan. Jadi para siswa siswi ditangguhkan dulu proses belajar mengajarnya.

Informasinya kalau tidak salah hampir kurang lebih 15 tahun sekolah ini belum ada bantuan dari pihak pemerintah, padahal kami pihak sekolah berharap ada bantuan. Kami pihak sekolah mengharapkan secepatnya ada perhatian dan bantuan pihak pemerintah, kalau hujan deras mungkin Atap seng ini makin besar bocornya dan bila angin kencang mungkin Atap seng ini bisa terbang. Dan yang paling dikuatirkan Plafon ruang kelas dan diluar sudah pada jebol, kami kuatir Plafonnya jatuh mengena kepala para siswa siswi. Ungkap Bunda Julinar.

Baca juga : Pria Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Pantai Selatan

Lanjut Bunda Julinar, Fasilitas sekolah juga seperti Toilet/WC hanya 2 ruang ini dibangun 20 tahun yang lalu yang selalu dipakai untuk Guru dan jumlah siswa siswi 100 orang. Kadang Toilet tersumbat dan rusak terpaksa kami perbaiki secepatnya, karena para siswa siswi sering menuntut. Kadang para siswa kesal, karena menumpang BAK/BAB dirumah tetangga sekolah. Ungkap Bunda Julinar dengan mata berlinang.

Habis gelap terbitlah gelap, dulunya sekolah sekolah Indah dan berseri, kini sekolah sekolah semakin Reot dan menua seperti sekolah pada jaman dulu dulu. Padahal kalau dipoles dan di salon pasti sekolah sekolah tersebut menjadi sekolah yang Indah dan Asri. Para Guru dan Siswa pasti senang dan Orang tua/Wali siswa juga ikut senang serta tidak was was anaknya menuntut ilmu disekolah tersebut. (KRO/RD/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini