Koramil Hamparan Perak Gelar Vaksinasi di Desa Manunggal

96 views

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Desa Manunggal Pihak Koramil 0201/12/ Hamparan Perak melaksanakan program vaksinasi 2 dan 3 di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (26/07/2022) pagi.

Program vaksinasi gratis yang mendapat antusias dari warga masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin itu dilaksanakan di kantor Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli.

Baca Juga : Bupati Pakpak Bharat Ajak Gubsu Kunjungi Lokasi Arung Jeram Sungai Lae Ordi

Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai vaksinator dalam kegiatan itu didatangkan dari Kesrem (Kesehatan Korem) Binjai sebanyak 4 personil. Diantaranya yakni Pelda Sumitro.


Babinsa Desa Manunggal, Serda Dedi H yang merupakan penanggungjawab di kegiatan itu kepada Radarindo.co.id mengatakan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah antusias mau datang untuk mengikuti vaksin.

“Masyarakat kita sangat menyadari pentingnya arti kesehatan. Mereka datang untuk mendapatkan vaksin. Terima kasih saya ucapkan”, ujarnya.

Dikatakan Serda Dedi lagi bahwa kegiatan Vaksin di Desa Manunggal kali ini menargetkan 100 orang peserta, dengan vaksin Boster jenis Frezer dan Astajeneka.

Di tempat yang sama, salah seorang personil Satgas Covid Kecamatan Labuhan Deli, Rudianto, S mengatakan giat vaksinasi tersebut dilaksanakan karena adanya pertanyaan warga mengenai kelanjutan vaksin Boster di wilayah Kecamatan Labuhan Deli.

Baca Juga : DPRD Batu Bara Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pokir

“Kita bekerjasama dengan pihak Koramil Hamparan Perak dan Desa Manunggal melaksanakan vaksinasi ini untuk memenuhi permintaan warga untuk mendapatkan vaksinasi lengkap, sesuai dengan amanah pemerintah”, ujar Satgas Covid yang aktif di masyarakat tersebut.

Turut hadir di dalam kegiatam vaksinasi itu 4 orang Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0201/12/Hamparan Perak. Diantaranya, Babinsa Desa Hamparan Perak, Sertu Surianto, Babinsa Desa Kota Datar, Serda Suyadi, dan Babinsa Desa Klambir, Kopda Marpaung. (KRO/RD/Ganden)