KPK Sambangi Kantor Kemenag Sumut

49

RADARINDO.co.id – Medan : Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), baru-baru ini.

Kedatangan tim KPK tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi program implementasi Pelaksanaan Pendidikan Anti Korupsi (PAK) di satuan kerja pendidikan lingkungan Kanwil Kemenag Sumut.

Baca Juga : Disdik Sumut Gelar Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna Zulaikha mengatakan, kunjungan tim KPK dalam rangka memastikan pelaksanaan implementasi PAK. Pelaksanaan tersebut khususnya di madrasah dan pendidikan keagamaan dapat terlaksana dengan prima, baik melalui materi pembelajaran maupun membangun ekosistem yang berintegritas.

Seluruh pimpinan diharap dapat menjadi teladan dalam pelaksanaan pencegahan korupsi di masing-masing tempat bertugas. Para siswa nantinya dengan mudah menyerap pemahaman tentang pendidikan anti korupsi serta dapat mengaplikasikan perilaku anti korupsi.

“Pertemuan ini semoga dapat mengetahui bagaimana perkembangan pendidikan anti korupsi yang diaplikasikan baik di madrasah maupun pendidikan keagamaan di Sumatera Utara. Kami juga berharap agar pendidikan anti korupsi dapat diterapkan baik melalui mata pelajaran maupun dengan membangun ekosistem yang berintegritas,” kata Aida.

Aida Ratna menambahkan bahwa membangun ekosistem yang berintegritas dapat dilakukan dengan pemantauan melalui sistem aplikasi EMIS, baik dalam pelaporan keuangan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Suami Keluar Kota, Istri Malah Zina di Rumah

Sementara, Kabid Pendidikan Madrasah, Erwin P Dasopang, berharap kunjungan ini dapat secara bersama memetakan, langkah apa yang dilakukan, serta bagaimana penerapan yang baik dalam melaksanakan PAK di satuan kerja madrasah dan pendidikan keagamaan di Sumatera Utara. (KRO/RD/KB)