Lantamal I Bantu Perbaiki Pintu Klep di Desa Paluh Kurau

143

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Pihak TNI AL Lantamal I yang bermarkas di Belawan dikabarkan membantu perbaikan pintu klep di Dusun II Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, yang kondisinya sudah lama rusak.

Selain memperbaiki infrastruktur irigasi tersebut, Lantamal I juga membangun sebuah pos yang lokasinya tidak jauh dari pintu klep.

Menurut salah seorang warga setempat yang tak mau disebut namanya, perbaikan pintu klep tersebut meliputi lantai atas sebagai sarana jalan warga yang berlobang, merehab pagar dan menambah lebar jalan sekitar 80 cm dari yang sebelumnya hanya sekitar 1 meter.


Baca juga : Mahasiswa Sumut Desak Kejatisu Periksa Mantan Bupati Samosir

Sehingga, dengan lebarnya jalan pada pintu klep yang selama ini merupakan sarana lalu lalang para warga tersebut, kini dapat dilalui oleh kenderaan roda empat.

“Sebelumnya di pintu klep itu tidak bisa lewat roda empat karena jalannya kecil dan berlobang. Tapi nanti kalau perbaikannya udah siap maka roda empat pun nanti bisa lewat,” ujarnya.

Terkait kabar perbaikan pintu klep oleh pihak Lantamal I, Kepala Dinas Penerangan TNI AL Lantamal I, Letkol Laut (KH) Edi Sahputra Nasution belum dapat dikonfirmasi. Sehingga belum terkonfirmasi terkait kegiatan tersebut serta biaya dan darimana sumber pendanaanya.

Hanya saja, Edi menyatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak dilapangan. “Coba WA kan aja ya (konfirmasinya-red). Nanti biar saya koordinasi sama yang di lapangan,” ujar Edi via selulernya, Senin (28/8/2023) sore.

Namun hingga berita ini dilansir, Letkol Edi yang baru menjabat sekitar 1 bulan itu belum juga memberikan tanggapan detailnya terkait hal tersebut. (KRO/RD/Ganden)