Malik Ibrahim Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila di Kecamatan Sidomulyo

7

RADARINDO.co.id – Lamsel : Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) dari Fraksi Gerindra, Malik Ibrahim menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Dusun Rancasadang Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Dede Suhendar Sosialisasikan Idiologi Pancasila di Kecamatan Waysulan

Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan itu mengatakan bahwa penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan cara saling menghargai satu sama lain, tidak memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok.


”Contohnya dalam pergaulan di kehidupan sehari-hari tidak boleh membeda-bedakan suku atau agama yang mengkelompokan satu dengan lainnya, bahkan jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Baca juga : Ketua DPRD Lamsel Sosialisasikan IPWK ke Masyarakat

Dikatakan, wawasan kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kita dituntut harus berkontribusi untuk bangsa dengan cara-cara yang elegent. Perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya,” terang Malik. (KRO/RD/SA)