Maut Jemput Suaminya, Baru Tiga Hari Nikah Sipa Jadi Janda

58

RADARINDO.co.id-Garut : Seorang wanita di Garut bernama Sipa harus menyandang status janda padahal baru tiga hari menikah. Siapa sangka, suaminya bernama Yaris tewas mengalami kecelakaan saat akan mengantar undangan resepsi pernikahannya.

Baca juga : Massa Mahasiswa di Aceh Usir Paksa Pengungsi Rohingya

Yaris meninggalkan istrinya Sipa setelah menggelar akad nikah pada pada 21 Desember 2023. Rencananya, almarhum Yaris dan Sipa bakal menggelar resepsi pernikahan mereka pada 30 Desember 2023 mendatang.

Naas takdir berkata lain, Yaris lebih dulu menghembuskan nafas terakhirnya akibat kecelakaan. Kisah sedih itu diunggah oleh Erina, kerabat Yaris di akun TikToknya yang kemudian viral di media sosial.

Terlihat dalam video yang diunggah Erina, ia dan warga lainnya mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya. Meski berat melepas Yaris, pihak keluarga mencoba ikhlas dan lega lantaran keinginan sang pengantin menikah pada bulan Desember ini terwujud.

“Ris, kenapa seserahan malah ke makam. Yang nganter banyak. Udah ya soleh semua keinginan kamu sudah terkabul. Tinggal bibi dan keluarga belajar ikhlas kepergian kamu,” kata Erina, melansir tribunmedan.com, Kamis (28/12/2023).

Baca juga : Iringan Jenazah Lukas Enembe Rusuh, Sejumlah Aparat Terluka

Di video berikutnya, Erina sempat mengunggah momen ketika keponakannya tersebut menikah. Adapun sebelumnya, akad nikah itu digelar secara sederhana diduga di kediaman mempelai wanita yang ada di Garut.

“Akad nikah 21 Desember 2023, resepsi 30 Desember 202, tapi 24 Desember 2023 Allah lebih sayang kamu. Gapapa ya mesipun ga jadi resepsi kenginan kamu buat nikahan Sipa di Bulan Desember udah terlaksana,” tulis Erina.

Erina sempat menceritakan kronologi keponakannya meninggal dunia. Sehari setelah akad nikah, Yaris langsung berangkat ke Nagreg, Bandung untuk bekerja.

Kemudian pada tanggal 24 Desember 2023 hari dimana Yaris meninggal, almarhum sempat izin untuk mengantar undangan ke tempat temannya. Pukul 15:00 WIB, Erina mengaku keluarga mendapatkan kabar Yaris kecelakaan dan koma di RS Al Islam hingga menghembuskan nafas terakhir. (KRO/RD/Trb)