Mengenang Tokoh Pemekaran, Upacara di Tugu Peringatan Hari Jadi Ke-19 Pakpak Bharat

37 views

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Menggelar acara peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Pakpak Bharat. Mengawali acara, tampak dilaksanakan upacara di kompleks Tugu Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (28/7/2022) bentuk mengenang tokoh pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca juga : Memprihatinkan, UPT SDN 014 Teratak Buluh Siak Hulu Kampar Butuh Bantuan

Upacara yang dihadiri Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Forkopimda Pakpak Bharat, Panitia Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat.

Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya merupakan untuk mengenang Tokoh-tokoh Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat.


Kegiatan upacara tersebut tampak dihadiri Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat, Panitia Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Rangkaiaan acara di Tugu tersebut juga dilaksanakan doa bersama lintas Agama yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat, serta pembacaan Ikrar Pembangunan oleh seluruh hadirin yang ada di tempat bersejarah ini.

Pasca acara di Tugu Pemekaran, bupati bersama rombongan menuju lapangan Kasean Banurea, Napasengkut untuk mengikuti upacara peringatan hari jadi Ke-19 Kabupaten Pakpak Bharat yang dipimpin oleh Bupati Pakpak Bharat.

Setelah mengikuti upacara, bupati bersama rombongan kembali beranjak menuju gedung DPRD, mengikuti Sidang Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Bupati Pakpak Bharat Pada Hari Jadi Kabupaten Pakpak Bharat Ke-19.

Dalam kesempatan tersebut, bupati dalam pidatonya mengatakan untuk mensukseskan program dan kegiatan dimasa kini dan mendatang ia mengajak seluruh pemuka agama, pemuka adat, pemuka masyarakat, untuk membantu pemerintah dalam merubah mind set masyarakat yang produktif, memiliki motivasi memeberikan terbaik bagi Pakpak Bharat.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pembangunan adalah proses multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat.

“Pemerintah sesungguhnya hanya menjadi fasilitator dalam pembangunan menuju kesejahtraan sedangkan masyarakat adalah sebagai subjek dalam memanfaatkan mengembangkan dan meneruskan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah,” katanya.

Baca juga : UPT SDN 006 Kubang Jaya Siak Hulu Kampar Laksanakan Jum’at Kultum Doa Bersama

Lanjut bupati menyampaikan, sudah saatnya kita berbenah lebih baik lagi, hilangkan mental malas, cepat menyerah, tidak mau bersaing, iri hati, sirik dan kedengkian.

Bupati juga mengajak semua agar mendukung pemerintah, mulai mengedepankan karakter revolusi mental serta menjadikan momentum hari jadi kabupaten Pakpak Bharat Ke-19 sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk memperbaiki kekurangan serta kelemahan.

Selesai acara digedung DPRD, kembali dilanjutkan acara ramah tamah dan makan bersama di balai sada arih. (KRO/RD/Sibanu)