Padangsidimpuan Utara Raih Juara Umum MTQ XXIII

9

RADARINDO.co.id-Psp : Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan yang berlangsung selama tiga hari, (17-19 Mei 2024) secara resmi ditutup oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes diwakili Plt Sekretaris Daetah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M. Si, Kamis (19/5/2024).

Baca juga : Wali Murid Kesal, Kepala SDN 097811 Timba’an Kutip Uang Perpisahan Rp445 Ribu/Siswa

Penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Perumahan Sabungan Indah, Kelurahan Sabungan Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru itu, turut dihadiri Ketua DPRD dan Anggota DPR, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, seluruh Camat, Ketua FKUB, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Dharma Wanita Persatuan, Kepala OPD, dan masyarakat.

Pada MTQ XXIII Tahun ini, Kecamatan Padangsidimpuan Utara kembali keluar sebagai juara umum untuk keenam kalinya dengan perolehan nilai tertinggi 84, kemudian di ikuti Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu dengan nilai 66 dan peringkat ketiga dengan nilai 64 jatuh kepada Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Baca juga : Viral, Oknum Pejabat Kemenhub Ucap Sumpah Sambil Injak Kitab Suci

“Kesuksesan penyelenggaraan MTQ XXIII tingkat Kota Padangsidimpuan ini tentunya merupakan kebanggaan bagi kita. Atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan tentunya saya mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasi karena kelancaran kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an serta melahirkan bibit-bibit generasi millenial yang Qur’ani,” ujar Plt Sekda Roni dalam sambutannya.

Dikesempatan itu, Sekda Roni mengucapkan selamat kepada para juara pada delapan cabang lomba MTQ XXIII tingkat Kota Padangsidimpuan yang akan bertanding pada tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Tapanuli Selatan pada bulan Juni mendatang.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan simbolis bendera MTQ kepada Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yang akan menjadi tuan rumah pada pagelaran MTQ XXIV tingkat Kota Padangsidimpuan pada tahun 2025 mendatang. (KRO/RD/thoms)