PalmCo Regional 1 Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445/2024 H dan Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

30

RADARINDO.co.id-Medan: Manajemen Pamco Regional I (dahulu PTPN 3-Red) menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445/2024 H dan sekaligus memperingati Isra’Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, dilaksanakan di masjid Nurul Hikmah Jln Sei Batanghari No. 2 Medan, Senin (19/02/2024) pukul 16.30 – 18.00 WIB.

Baca juga : Kegiatan PKM di SMA Baitul Aziz Manfaatkan Media Elektronik

Sebelum acara dimulai diberikan sejumlah santunan kepada 40 anak-anak yatim yang berada di sekitar unit kantor, diserahkan oleh Gusmar Harahap, Region Head 1 didampingi oleh Yudi Cahyadi, SEVP Operation I, Joni Raja Siregar, SEVP Operation II dan Tengku Rinel, SEVP Business Support.


Kemudian pembacaan ayat suci Alqur’an dilantunkan oleh Muhammad Nazim Mubarak Lubis dengan saritilawah Elsya Mawaddah. Ditempat yang sama, Ahmad Gusmar Harahap, Region Head 1 dalam sambutannya mengatakan, “Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah tugas dari Allah SWT, Isra’ yaitu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina, dan mi’raj yaitu peristiwa naiknya Nabi Muhammad SAW ke sidratul muntaha untuk menerima perintah sholat wajib lima waktu sehari semalam.

“Konteks peringatan isra’ mi’raj pada hari ini lebih luas pemaknaannya yaitu sebagai landasan hukum melaksanakan ibadah sholat wajib bagi setiap muslim dan sebagai wujud rasa syukur atas kenikmatan yang telah kita terima selama ini,” katanya.

Baca juga : Pj Bupati Batu Bara Terima Audiensi PLN Icon Plus

Sementara itu. Ustad Irfan Yusuf, dalam ceramahnya yang selalu sidampaikan dengan jenaka membawa ceramah bertemakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, kita jadikan sholat dan puasa sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu dan beraklak mulia.

Ia memaparkan bagaimana pentingnya memiliki karakter manusia yang penuh dengan kerendahatian, fokus pada pekerjaan dan tidak gemar “mencari muka” pada atasan, seraya Ikhlas dalam bekerja setiap hari mengharapkan keridoan Allah SWT.

“Setiap kita sangat dianjurkan untuk fokus dalam bekerja dan jangan selalu mencari muka pada atasan. Ada kalanya seseorang yang kita anggap bawahan ternyata dengan izin Allah dia bisa naik menjadi atasan, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu fokus saja bekerja dengan ikhlas,” katanya, sesuai siaran pers yang diterima RADARINDO.CO.ID. (KRO/RILIS/JULI SIBURIAN)