Pasukan KIKAV 6/RBT Kodam-I/BB Laksanakan Kegiatan Karya Bhakti Di MTS Islamiah Desa Baru

321 views

RADARONDO.co.id-Kampar : Program Kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan Pasukan KIKAV 6/RBT Kodam-I/BB adalah Program TNI yang sungguh Mulia. Karya Bhakti adalah Kegiatan satuan atau perorangan dalam penanganan masalah yang bersifat material maupun mental spiritual dilaksanakan secara rutin atau inisiatif sendiri bersama masyarakat dalam rangka Dharma Bhakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.

Baca juga : UPT SDN 005 Desa Baru Siak Hulu Kampar Dua RKB Dimanfaatkan Kondisinya Memprihatinkan

Pasukan KIKAV 6/RBT Kodam-I/BB dengan 25 personil Pasukan lakukan Karya Bhakti di MTS Islamiah Desa Baru kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar, Sabtu (14/05/2022) sekira pukul 08.00 Wib. Danki KAVALERI 6/RBT Kodam-I/BB Kapten Kav. Gilang Abriawan S.Tr. Han perintahkan Personil Pasukan Pleton-I yang dikomandoi Letda Kav. Tauhid Ramadhan S.Tr.Han didampingi Basiter Sertu Albert Azhari dan Baton-II Sertu M. Agung S. Beserta seluruh Anggota.

Kegiatan Karya Bhakti TNI ini juga dibantu Bhabinkamtibmas Desa Baru Polsek Siak Hulu Aiptu Deki. S  dan juga turut membantu Kades Desa Baru yang diwakili Sekdes Marlis dan Kadus-I Desa Baru Heri Mustafa serta Kepsek MTS Islamiah Dra. Hj. Rosleni dara para Staf Guru (Selaku Tuan Rumah) dan juga dibantu beberapa Warga dilingkungan sekolah.

Pada kesempatan ini Awak Media RADAROINDO.co.id mewawancarai Komandan Pleton-I (Danton-I) Letda Kav. Tauhid Ramadhan S.Tr.Han mengatakan, lewat program ini TNI bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”Ucap Letda Kav. Tauhid.

Baca juga : Kabaharkam Polri: Perkembangan Kawasan Danau Toba Luar Biasa!

Lanjut Letda Kav. Tauhid, Karya Bhakti adalah tugas pokok kami selaku TNI, yang meliputi dari Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Disinilah dengan OMSP kita melaksanakan program TNI  yaitu “Karya Bhakti”. Kami selaku Pasukan Kompi kavaleri 6/RBT Kodam-I/BB selalu siap membantu untuk masyarakat, sebagai  tugas pokok TNI adalah Mengayomi, Melindungi dan Membantu masyarakat disetiap kesulitan,”Tegas Letda Kav. Tauhid.

Pada kesempatan yang sama, Kepsek MTS Islamiah Dra. Hj Rosleni kepada Awak Media mengatakan, kami selaku yang dibantu melalui Program TNI Karya Bhakti ini mengucapkan terima kasih yang sebesar besar kepada Danki KAVALERI Kapten Gilang Abriawan S.Tr.Han dan seluruh Pasukan KIKAV 6/RBT Kodam-I yang sudah memberi bantuan dengan program Karya Bhakti, sehingga lingkungan sekolah MTS Islamiah menjadi bersih dan Asri. Ucap Rosleni. (KRO/RD/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini