UPT SDN 005 Desa Baru Siak Hulu Kampar Dua RKB Dimanfaatkan Kondisinya Memprihatinkan

74 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Tidak ada sekolah yang sempurna, pasti ada kekurangannya. Baik itu kondisi bangunan maupun Fasilitas sekolah yang selalu kurang memadai. Hal ini juga terlihat hasil pantauan Awak Media RADARINDO.co.id saat berkunjung di UPT SDN 005 Desa Baru, Sabtu (14/05/2022) sekira pukul 10.00 Wib.

Baca juga : Tiga Tahun Laporan Dugaan Malpraktek RS MT di Poldasu Tak Tuntas

Kepala UPT SDN 005 Desa Baru Ernita. M.Pd usai melaksanakan Rapat dengan para Majelis Guru, langsung menerima kunjungan Awak Media. Berkesempatan wawancara diruang tamunya mengenai  Kondisi bangunan sekolah. Bunda Ernita panggilan akrabnya langsung mengajak Awak Media melihat kondisi Dua bangunan yang dulu adalah Rumah dinas Guru kini dipakai untuk Ruang Kelas Belajar (RKB). “Minta Ampun Kondisinya sangat Memprihatinkan”

Dua ruangan ini kami pakai untuk RKB karena Rombel masih kurang 6 Rombel lagi, sementara Rombel yang ada 12 Rombel, sementara yang dibutuhkan 18 Rombel Sekedar informasi ” Pak Wartawan” belum lama ini satu ruangan sekitar 30 lembar Atap seng dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

Tapi Alhamdulillah ada bantuan 30 lembar seng dari Camat Siak Hulu, bapak Rahmat Fajri. S.STP. M.Si. kami sangat berterima kasih kepada bapak Camat. Lanjutnya lagi, Sekolah kami ini sering kehilangan, karena kurang pengamanan dan pagar sekolah tidak ada. Yang selalu hilang seperti, Ember, Sapu, Vas bunga, dan pernah 4 kali mesin Pompa Air ((DAP) hilang digondol maling. Ungkap Bunda Ernita.

Baca juga : Tiduri Istri Orang, Pria Idaman Lain Menggelepar Diujung Clurit

Selain Rombel, kami juga mengharapkan bantuan Fasilitas meja dan kursi untuk para siswa siswi yang kondisinya sudah lapuk dan patah. Kami pihak sekolah selalu berharap ada perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah atau Hamba Tuhan (Donatur) yang mau membantu untuk sekolah sekolah saat ini dan bukan sekolah kami saja, mungkin ada sekolah sekolah yang sangat membutuhkan bantuan. Pinta Bunda Ernita.

Dua lokal Ruang Kelas Belajar (RKB) dipakai untuk Proses belajar mengajar, dilihat RKB yang dimanfaatkan ini kurang layak. Tapi Bunda Ernita tidak pernah putus asa dan menerima apa adanya, dari pada kekurangan Rombel lebih baik dimanfaatkan. “Terus berjuang Bunda jangan kasih kendor, agar sekolah ini bisa menetaskan Anak Generasi Bangsa”. (KRO/RD/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini