Pelajar UPT SDN 017 Pandau Jaya Siak Hulu Belajar Menabung

316

RADARINDO.co.id – Kampar : PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Perseroda Cabang Bangkinang melakukan pembukaan rekening Simpel di beberapa sekolah tingkat SD/SMP sederajat di Kabupaten Kampar.

Hal tersebut guna menindaklanjuti surat Plt Kadis Dikpora Kabupaten Kampar Nomor : 420/Dikpora-Dikdas/6854 tanggal 14 Desember 2022 tentang satu rekening satu pelajar (Kejar) yang ditujukan kepada Koorwil dan Kepala Satuan UPT SD/SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Kampar.

Baca juga : Bangunan Ruko di Jalan RPH Mabar Diduga Tak Miliki Izin

Terkait hal tersebut, pihak PT Bank Riau Kepri Syariah melakukan sosialisasi ke UPT SDN 017 Pandau Jaya, Rabu (30/8/2023). Mewakili Pihak PT Bank Riau Kepri Syariah Cabang Utama Pekanbaru, Yusuf Hadi Prabowo didampingi Titin SN, Wan Rindiyawati dan Keko selaku Funding Officer, mengatakan bahwa ini merupakan ketiga kalinya kedatangan mereka memberikan sosialisasi kepada orangtua/wali siswa tentang tabungan siswa siswi UPT SDN 017 Pandau Jaya.

Pada kesempatan ini, pihak PT Bank Riau Kepri Syariah memberikan hadiah kepada siswa siswi berupa pensil dan buku, sekaligus melayani setoran tabungan para pelajar yang sudah memiliki buku rekening tabungan simpel.

Selain itu, juga melayani bagi siswa siswi yang belum ada buku tabungan, akan didampingi orangtua/wali siswa untuk mengisi formulir sebagai persyaratan.

Pihak PT Bank Riau Kepri Syariah tidak mematok setoran awal membuka buku rekening tabungan Simpel. “Setoran Rp.1000 pun kami terima dan bila nantinya sudah banyak, bisa diambil kapan saja dan tanpa batas serta tanpa pemotongan,” terang Prabowo.

Sementara, Kepala UPT SDN 017 Pandau Jaya, Elvina S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Bank Riau Kepri Syariah karena telah memberikan yang terbaik dalam kerjasama mensukseskan program pemerintah Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) di UPT SDN 017 Pandau Jaya.

Baca juga : KPK Geledah Toko Mebel dan Gudang Milik Mertua Walikota Bima

“Kami pihak sekolah hanya memfasilitasi pihak Bank Riau Kepri Syariah memberikan solusi terbaik untuk siswa siswi dalam belajar menabung. Tentunya program Kejar bernilai positif dan bermanfaat bagi peserta didik untuk memudahkan mengakses bantuan bantuan dari pihak pemerintah dan membiasakan diri menabung sejak dini,” kata Elvina. (KRO/RD/SM)