Pemkab Batu Bara Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting

26

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara, Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E, mengatakan akan terus berupaya dan melakukan aksi nyata untuk menurunkan angka stunting meskipun saat ini angka stunting di Kabupaten Batu Bara telah turun dari 30,9% menjadi 21,7% di tahun 2022.

Baca juga : Wanita Ini Nikahi 3 Pria Sekaligus

Hal tersebut disampaikan Ny. Maya Zahir saat menghadiri penilaian kinerja kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 di Hotel Santika Medan, Rabu (29/3/2023).

“Dengan segala program yang ada di PKK Kabupaten Batu Bara bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting, saya berharap angka stunting di Batu Bara turun, yang tadinya 30,9 persen menjadi 21,7 persen. Namun itu belum memuaskan dan kita harus lebih bekerja keras lagi untuk terus menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

Baca juga : Mahfud MD Sebut 491 Pegawai Kemenkeu Terlibat TPPU

Sementara itu Kepala Bappelitbangda Kabupaten Batu Bara, Arief Hanafiah mengatakan, salah satu upaya Pemkab Batu Bara menurunkan angka stunting yakni melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi terhadap penanganan stunting.

“Upaya pemerintah daerah dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara yaitu mengkolaborasikan perencanaan penurunan stunting dengan melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi dalam penanganan stunting tersebut. Selain itu juga dengan melakukan sharing anggaran dalam penanganan stunting,” ujar Arief. (KRO/RD/DHASAM)