Pemkab Samosir Terima Penghargaan dari Ketua Komnas PA

53

RADARINDO.co.id – Samosir : Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menerima penghargaan dari Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA). Penghargaan diberikan atas kepedulian dan tanggungjawab dalam memberikan perlindungan terhadap anak di Kabupaten Samosir.

Baca juga : Bupati Samosir Tanam Kopi dan Serahkan Bantuan Alsintan

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir di aula kantor Bupati Samosir, Rabu (24/5/2023).


“Saya bangga hadir di Kabupaten Samosir. Setelah terjun langsung menemui korban, ternyata Pemkab Samosir telah menempuh berbagai langkah-langkah melakukan pendampingan anak yang menghadapi situasi buruk. Teruslah memberi makna untuk anak Indonesia,” kata Arist saat memberikan penghargaan.

Sementara, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama Wabup Martua Sitanggang didampingi Forkopimda menyambut baik kehadiran Ketua Komnas Perlindungan Anak di Kabupaten Samosir.

Vandiko menyampaikan, kekerasan kepada anak dan kekerasan dalam rumahtangga masih terjadi di Kabupaten Samosir. Hal ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya kurangnya pengawasan dalam keluarga, serta dampak negatif dari sosial media sehingga berdampak buruk.

“Mengatasi hal tersebut, telah dilakukan antisipasi, berkomitmen tetap meminimalisir agar tindak kekerasan tidak terjadi lagi dengan sosialisasi UU perlindungan anak,” ucapnya.

Baca juga : Sensus Pertanian 2023 di Humbahas Segera Dilaksanakan

Bupati Samosir meminta Komnas Perlindungan Anak untuk bersinergi, meredam tindakan kekerasan anak demi generasi penerus bangsa dari Kabupaten Samosir yang lebih baik. Bupati Samosir juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan pemerhati anak yang tetap menjalin kerjasama dengan Pemkab Samosir. (KRO/RD/P Simbolon)