Pemko Padang Sidempuan Peringati Harkitnas Tahun 2023

16

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH. MM bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, Senin (22/5/2023) di Stadion HM Nurdin.

Baca juga : Kabupaten Humbahas Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Plt Menteri Kominfo RI, Mahfud MD dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Walikota menyampaikan bahwa saat ini Indonesia telah meraih kemerdekaan. Barisan perjuangan harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak, mengobarkan api “Semangat untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.


“Kita patut bersyukur pada tanggal 5 Mei 2023, WHO telah mengumumkan bahwa darurat kesehatan global untuk Covid-19 secara resmi dicabut. Ditengah kekurangan, tantangan dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,” katanya.

Peringatan tersebut menjadi momentum untuk memaknai hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini, sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi. Selain merayakan berbagai capaian Bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita.

Baca juga : LHP LKPD Batu Bara Tahun 2022 Raih Opini WTP

“Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia melalui kepiawaian Indonesia dalam memimpin Presidensi G20 pada tahun 2022, dan Forum Asean di tahun 2023, menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat Kebangkitan Nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19, sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. (KRO/RD/thoms)