Pemko Padang Sidempuan Sambut Kunjungan UEM

38 views

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH bersama Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar. MM sambut kedatangan pimpinan Gereja Anggota United Evangelical Mission (UEM) di Pendopo Kantor Walikota, Jum’at (12/08/2022).

Acara dihadiri oleh Wakapolresta Padang Sidempuan, mewakili Dandim 0212/TS, dan para pimpinan OPD terkait.

Tujuan kunjungan pimpinan Gereja United Evangelical Mission (UEM), Ephorus GKPA ini untuk memperkuat kebersamaan Gereja dan merancang kerjasama dan kemitraan dalam membangun spritualitas dan mentalitas khususnya Warga Gereja dan Masyarakat di Kota Padang Sidempuan, serta melihat keadaan dan bagaimana Kerukunan Umat Beragama di Padang Sidempuan.

Baca Juga : Komisi II Minta Dinas PMPTSP Fokus Gaet Investor


Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH pada sambutannya mengucapkan selamat datang untuk para Pimpinan Gereja anggota UEM, atas kunjungannya di bumi Dalihan Natolu.

Masyarakat Padang Sidempuan masih Menjunjung Tinggi Toleransi Umat Beragama, yang mana warga Padang Sidempuan itu sendiri terdiri dari berbagai macam Suku dan Agama.

Mengenai isu perubahan iklim yang di usung oleh UEM sendiri, Pemerintah Kota Padang Sidempuan Berkomitmen Menjaga Bumi untuk Anak Cucu dimasa depan.

“Isu ini saya kira adalah isu yang sangat strategis dan akan menjadi tanggung jawab kita semua”, tandasnya.

Pdt. Marganti Gabe Panggabean. MTh selaku Ketua Panitia menyampaikan UEM karena diberi kesempatan menjadi tuan rumah, dimana yang tahun lalu dilaksanakan di Kota Salatiga.

Kami juga belajar tentang faham radikalisme, kami sepakat apapun agama kita adalah tugas kita untuk menyelamatkan lingkungan dan menyebarkan kedamaian, tambahnya.

Untuk kegiatan tahun 2022 ini diikuti 43 orang mulai dari Aceh, Kalimantan, Jawa, Jerman, Afrika dan ada 2 isu yang dibahas dalam kegiatan Interfaith Workshop, International youth for Peace ini, yaitu : Climate Change and Religious Radicalism (Perubahan Iklim.dan Radikalisme Agama).

Wakil ketua FKUB Kota Padang Sidempuan Sahat Tua Sinaga mengucapkan selamat datang di Padang Sidempuan untuk para peserta dan terimakasih atas kesempatan ini.

Sebelumnya kami minta maaf karena ketua FKUB Kota Padang Sidempuan tidak dapat hadir dalam kegiatan ini.

“Hari ini kami sangat bangga karena Kota Padang Sidempuan menjadi Miniatur Kerukunan Umat Beragama”, ujarnya.

Baca Juga : Sambo Tersangka, Fadil Imran Kapan Bezuk?

Ditempat yang sama Sekretaris UEM Petrus Sugito pada pidatonya mengatakan bahwa UEM adalah Lembaga Keagamaan yang secara historis telah berumur lebih 200 tahun.

Lembaga ini merupakan Persekutuan Gereja di Asia Afrika dan Eropa, dan kami mempunyai misi bersama – sama untuk mengembangkan Kemitraan Loka Karya, Pengembangan SDM, Pelayanan Advokasi, Pelayanan Sosial, Pengkabaran Kabar Baik untuk Persatuan, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan Penanaman Pohon di depan Kantor Walikota sebagai Komitmen dalam Melestarikan dan Menjaga Bumi untuk masa depan.(KRO/RD/Thoms)