Pengeluaran Dirut Taspen Capai Ratusan Juta Rupiah

215

RADARINDO.co.id – Jakarta : Istri Dirut Taspen, Antonius Kosasih atau Antonius Nicholas Stephanus Kosasih bernama Rina Lauwy, mengungkapkan angka keuangan yang dikeluarkan suaminya.

Menurut Rina, pengeluaran Dirut Taspen tembus ratusan juta rupiah, mulai pengeluaran dari kartu kredit hingga nginap di hotel Bali. Hal tersebut dijelaskan oleh istri Dirut Taspen saat memberikan dukungan pada kuasa hukumnya Kamaruddin Simajuntak di Bareskrim Polri.

Baca juga : Polisi Diminta Ungkap Dalang Aksi Begal di Medan

Rina menjelaskan, jika dirinya menemukan catatan perbankan yang merupakan pengeluran dari Antonius Kosasih.

“Kita pernah menemukan catatan perbankan yang membuktikan pengeluaran-pengeluaran Pak Kosasih ini sangat luar biasa di kartu kredit, ada yang mencapai Rp200 juta,” jelas Rina seperti dilansir dari disway.id, Kamis (24/8/2023).

Selain itu Rina juga menyampaikan bahwa ada catatan keuangan Kosasih yang menginap disalah satu hotel mewah di Bali. “Ada juga tagihan menginap di hotel Apurva Bali,” jelas Rina.

Hotel Apurva Bali atau The Apurva Kempinski Bali sendiri berada di wilayah Nusa Dua Bali yang memiliki berbagai fasilitas mewah dengan harga mencapai Rp12 jutaan/malam.

Kehadiran dari Rina di Bareskrim merupakan bentuk dukungan pada Kamaruddin yang tengah menjalani pemeriksaan atas pelaporan dari Dirut Taspen tantang berita bohong dan pencemaran nama baik.

Bahkan, Kamaruddin sendiri telah dijadikan tersangka pencemaran nama baik dengan laporan yang dilayangkan oleh Kosasih itu terdaftar di Polres Metro Jakpus dengan nomor LP/B/1966/IX/SPKT/POLRES METROPOLITAN JAKPUS/POLDA METRO JAYA tertanggal 5 September 2022.

Duke Arie Widagdo selaku kuasa hukum Kosasih mengatakan, Kamaruddin dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik melalui Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE.

Selain itu, Kamaruddin dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong, yakni melalui Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang berita bohong. Adapun pelaporan Kamaruddin terkait dengan pernyataannya tentang adanya pengelolaan dana Rp300 triliun Taspen untuk Pilres.

Namun, berita tentang pengelolaan tersebut diungkapkan oleh Kamaruddin atas pengakuan istri Dirut Taspen, Rina Lauwy. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Irma Hutabarat yang merupakan sahabat dari Kamaruddin.

Dalam salah satu tayangan di channel youtubenya, Irma mengungkapkan bahwa informasi yang disampaikan oleh Kamaruddin didapatnya dari pengakuan kliennya Rina Lauwy.

“Informasi ini adalah benar yang disampaikan langsung oleh Ibu Rina dan Ibu Rina tidak berbohong, karena ada buktinya dalam bentuk voice note,” terang Irma.

Baca juga : Kajati Sumut Diminta Periksa Manajer PTPN II Kebun TGP Dana Pemel Tak Jelas

Bahkan menurut Irma, bukti tersebut telah diserahkan dan pihak Dirtipidsiber Bareskrim Polri telah mendengarkan bukti-bukti voice note tersebut.

Irma juga mempertanyakan kenapa Kamaruddin ditetapkan sebagai tersangka karena membela kliennya. Sedangkan pengakuan dari Rina Lauwy yang merupakan istri dari Dirut PT Taspen disertai dengan bukti-bukti. (KRO/RD/DIS)