Peserta PKK Video Editing PKBM Ziona Dinyatakan 100 Persen Kompeten

15

RADARINDO.co.id – Nias : Peserta PKK Video Editing tahun 2023 PKBM Ziona, mendapatkan sertifikat kompetensi berstandar nasional yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikat Kompetensi (LSK) Broadcasting, Kamis (07/9/2023) di Sekretariat PKBM Ziona.

Baca juga : Kejagung Periksa Saksi Dugaan Korupsi Pembangunan Tol Jakarta-Cikampek

Sebelumnya, peserta Program PKK Video Editing mengikuti Uji Kompetensi pada Sabtu, 02 September 2023 lalu, dan hasilnya cukup membanggakan yakni memperoleh kelulusan hingga 100%.


Ketua PKBM Ziona, Rido Waruwu, saat membagikan sertifikat kompetensi menyampaikan bahwa berdasarkan hasil penilaian dari tim penguji LSK Broadcasting dan pengumuman resmi dari LSK Broadcasing, sebanyak 22 orang peserta PKK Video Editing lulus dan dinyatakan kompeten.

Baca juga : Kaban Kesbangpol Provsu Serahkan SK Keberadaan DPW IWOI Sumut

Perlu diketahui bahwa sertifikat kompetensi merupakan dokumen resmi yang berlandaskan hukum dan legal atas legitimasi pencapaian kemampuan seseorang dalam bidang tertentu. Penetapan sah atau tidaknya dokumen ini dilakukan oleh pihak yang memiliki wewenang khusus dan memiliki standar kompetensi yang diakui dan disetujui oleh pemerintah dan berlaku secara nasional maupun internasional. Artinya, sertifikat kompetensi yang diperoleh peserta PKK Video Editing merupakan sertifikat yang menjamin kompetensi seseorang secara sah dan legal, serta diakui oleh negara sehingga dapat menjadi pendukung untuk masuk dunia kerja. (KRO/RD/Rd)