Pisah Sambut Ketua PN Padangsidimpuan Lancar

29

RADARINDO.co.id-Psp : Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan Faisal, SH, MH, di Gedung Adam Malik, Senin (22/01/2024), berjalan lancar.

Pada kesempatan itu, Ketua PN Padangsidimpuan Faisal SH. MH memohon doa karena dirinya yang merupakan alumni Padangsidimpuan dapat bertugas di pusat dan juga berharap untuk istiqomah menjalankan tugasnya.

Baca juga : Sekda Psp Ikuti Komsos Terkait Perubahan Iklim Global


Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama kepemimpinannya. Kepada Ketua PN yang baru, Silvianingsih, SH, MH, Faisal mengucapkan selamat bertugas.

Silvianingsih, SH, MH selaku Ketua PN yang baru, menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur atas sejarah baru yang akan diukir. Dijelaskannya bahwa dirinya merupakan hakim perempuan pertama di PN Padangsidimpuan setelah 20 hakim adalah laki-laki.

Silvianingsih SH. MH merasa, ini merupakan suatu penghargaan sekaligus tantangan besar dalam menjalankan amanah sebagai Ketua PN Padangsidimpuan yang baru.

“Saya pernah menjadi Ketua Pengadilan Negeri di Langsa, namun PN Padangsidimpuan mencakup wilayah Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapsel, dan Kabupaten Paluta. Ini merupakan suatu tantangan,” ujar Silvianingsih.

Ia merasa terharu, kedatangannya disambut secara adat dan kekeluargaan. Menurutnya Padangsidimpuan adalah Kota yang agamais dan ramah. Silvianingsih yakin bahwa dengan koordinasi yang baik, berbagai problematik hukum dapat diatasi bersama.

Sementara Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes mengatakan, datang untuk bertemu dan pergi untuk berpisah menurutnya adalah hal yang biasa terjadi.

Baca juga : Pj Walikota Psp Terima Audiensi Gabungan Penggiat Olahraga

Pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepemimpinan, maupun pengembangan karir, katanya.

“Rasanya memang berat untuk melepas dan berpisah, yang disebabkan rasa persaudaraan serta silaturahmi yang telah terjalin selama ini, namun karena tugas meskipun berat haruslah tetap kita jalani dan laksanakan,” ucap Pj. Walikota.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua PN yang lama Faisal, SH, MH yang telah mendharma baktikan tenaga, pikiran serta perannya, sesuai dengan tugas dan fungsi di PN Padangsidimpuan.

“Kami juga mengucapkan selamat bertugas di Kota Padangsidimpuan kepada ibu Silvianingsih SH. MH sebagai Ketua PN yang baru. Keberadaan ibu tentunya bukan hal yang baru. Kami yakin ibu ketua akan memberikan warna tersendiri, motivasi baru dan tentunya perubahan yang lebih baik lagi,” ucap Pj. Walikota. (KRO/RD/thoms)