PITI Sumut Sembelih 4 Ekor Lembu dan 2 Kambing Hewan Qurban

156 views

RADARINDO.co.id – Medan : Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Utara pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 menyembeli sebanyak 4 ekor hewan qurban.

Hal itu disampaikan Ketua PITI Sumut TD. Sulaiman kepada RADARINDO.co.id Group KORAN RADAR, Jumat (08/07/2022) sore.

Baca Juga 👉🏻Polresta Deli Serdang Kawal Unjuk Rasa AMPK di Kantor Kejaksaan Negeri

“Insya Allah PITI Sumut ikut menyembeli hewan qurban 4 ekor sapi, bersama teman-teman di PWI Sumut,” ujar TD. Sulaiman.


Semua daging qurban itu akan dibagikan kepada saudara-saudara kita yang berhak, sambungnya lagi.

Pria berkulit putih berpenampilan menarik itu menambahkan, saat kita harus peduli kepada semua umat. Bagi saya tidak perlu popularitas biar Allah SWT yang melihat amal ibadah kita.

“Bagi saya kalau sudah bisa berbuat baik dan bisa membantu orang lain itu adalah kepuasan bathin sendiri. Ibadah tidak perlu dipamerkan, biar Allah dan orang lain yang menilainya,” ujar TD. Sulaiman dengan nada rendah.

Sebelumnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 akan menyembelih sebanyak 10 hewan qurban.

Dijelaskan ke 10 hewan qurban itu terdiri dari 5 ekor lembu dan 5 ekor kambing. Hal itu terungkap dalam rapat finalisasi penyembelihan hewan kurban di Sekretariat PWI Sumut, Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan, Jumat (8/7/2022) di pimpin Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik.

Farianda mengatakan, penyembelihan kurban merupakan rutinitas tahunan yang di lakukan PWI Sumut setiap Hari Raya Idul Adha.

“Alhamdulillah ada 2 ekor lembu merupakan kurban dari anggota PWI Sumut sendiri,” katanya.

Kepada anggota PWI Sumut dan para mitra kerja, Farianda, mengucapkan terima kasih yang telah mempercayakan PWI untuk melakukan penyembelihan hewan kurbannya.

“Semoga niat baik dan amal ibadah para mitra kerja PWI diterima Allah SWT,” ucap Farianda.

Sementara Ketua Panitia, Ahmad Rivai Parinduri, menambahkan penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin (11/7/2022) mulai pukul 09.00 WIB.

Kepada anggota PWI yang telah menerima kupon, Rivai, mengimbau dapat mengambil daging kurban ke Kantor PWI Sumut sesuai dengan jam yang tertera di kupon.

Adapun 5 ekor lembu yang akan disembelih, yakni lembu 1 atas nama Farianda Putra Sinik, Ahmad Rivai Parinduri, Ken Wijaya, Agus Syafaruddin Lubis, Chaidir M, T. Erry Nuradi dan M. Rizki Lubis.

Lembu 2 atas nama Brigjen Pol Dadang Hartanto, T. Fathir Mustafa, Ita Hendriani, Zuhara Mahadi, Mahzan, Diki dan Surya Darma.

Baca Juga 👉🏻Personil Subdenpom I/5-1 Belawan Laksanakan PAM VVIP Kunker Presiden RI

Lembu 3 atas nama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Serta 4 lembu sumbangan dari Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan lembu 5 sumbangan dari PT. Kurnia.

Sedangkan 5 ekor kambing, masing-masing atas nama M. Syahrir, Edward Thahir, Husor P Sitompul dan 2 dari PITI.

Sejumlah pihak memberi apresiasi penyembelihan hewan qurban yang akan bagikan kepada warga yang berhak menerimanya. Alhamdulillah Yaa Rabb.

(KRO/RD/MP)