Pj Walikota Padangsidimpuan Lepas 493 Jamaah Calon Haji

10

RADARINDO.co.id-Psp : Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. Letnan Dalimunthe SKM. M.Kes melepas 493 jamaah calon Haji Kota Padangsidimpuan Tahun 2024, pada kegiatan manasik haji di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (21/5/2024).

Baca juga : Pengelolaan Anggaran Diduga Terjadi Korupsi, RCW Desak APH Periksa Kadisdikbud Kabupaten Karimun

Pj. Walikota Padangsidimpuan berpesan kepada para calon Haji agar terus menjaga kesehatan, sehingga bisa menjalankan ibadah haji di tanah suci dengan lancar.

“Kami juga mengimbau kepada jamaah untuk mempersiapkan diri dengan membawa obat dan peralatan yang bisa membantu menjaga kesehatan selama beribadah,” ucap Pj. Walikota.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan jamaah calon Haji Padangsidimpuan pada tahap I dan II sudah digratiskan, hal ini dikarenakan layanan kesehatan di Kota Padangsidimpuan sudah berstatus Universal Health Coverage (UHC).

Baca juga : Bupati Samosir Lantik Marudut Tua Sitinjak Jadi Sekda

UHC sendiri merupakan program yang bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial.

“Sehingga untuk mendapatkan layanan kesehatan, warga Padangsidimpuan tidak perlu lagi menggunakan surat keterangan miskin, termasuk jamaah calon haji kita,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam keberangkatan haji Tahun ini di bagi menjadi 2 kloter diantaranya Kloter 20 berjumlah 351 jamaah yang akan berangkat (take off) dari Bandara Kuala Namu (KNO) pada tanggal 4 Juni 2024 dan Kloter 21 berjumlah 142 jamaah, take off pada tanggal 5 Juni 2024. (KRO/RD/thoms)