PKBM Prestasi Gemilang Berikan Penghargaan Kepada Peserta Didik

100

RADARINDO.co.id – Lubuk Pakam : Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Prestasi Gemilang Tahun Ajaran 2022-2023, mencanagkan program Giat Belajar, Merdeka Belajar.

Melalui program tersebut, PKBM Prestasi Gemilang memberikan penghargaan kepada para peserta didik kelas 6, 9 dan 12 yang kemauan belajarnya tergolong antusias dan semangat, Senin (20/3/2023) di sekolah non formal pendidikan kesetaraan PKBM Prestasi Gemilang Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga : PAC IPK Medan Belawan Resmikan Musholah Al Yaqin dan Nurul Iman


Giat Belajar, Merdeka Belajar yang dicanangkan tahun ajaran ini, merupakan sebuah program yang bertujuan meningkatkan gema pembelajaran tatap muka, daring dan belajar mandiri untuk peserta didik kesetaraan sekolah non formal PKBM Prestasi Gemilang.

Ukuran penghargaan direkomendasikan oleh tutor pendamping belajar siswa masing-masing. Untuk tutor pembelajaran tatap muka di koordinatori oleh Naziha, SPd. Dimana, anak didik datang ke PKBM setiap hari Senin hingga Jum’at pukul 09.00-16.00 WIB, tergantung waktu yang dimiliki siswa.

Baca juga : Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Walaupun pembelajaran secara rombel, namun pembelajaran modul secara private tetap dilayani setiap hari sekolah. Setiap harinya, PKBM Prestasi Gemilang menyediakan tutor piket sebanyak tiga orang yang selalu berada di PKBM untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Untuk pembelajaran daring dilaksanakan setiap hari Kamis, dikoordinatori oleh Nurbaiti Purba SPd. Anak-anak yang mendapat penghargaan adalah yang paling aktif tiap kali mengikuti pembelajaran secara daring.

Sedangkan pembelajaran mandiri, di koordinatori Suparni. Tiap siswa didampingi belajar oleh para tutor mandiri PKBM Prestasi Gemilang sebanyak 16 orang. (KRO/RD/Tim)