PKBM ZIONA Gelar Pertemuan Pembekalan Calon Peserta Uji Kesetaraan Tahun 2024

22

RADARINDO.co.id-Nias: PKBM ZIONA menggelar pertemuan tatap muka. Kali ini peserta diberikan informasi terkait akan diselenggarakannya Uji Kesetaraan (UK) Berbasis Komputer bagi kelas akhir pada tahun 2024. Dalam pertemuan kali ini, Ketua PKBM ZIONA menyebutkan bahwa PKBM ZIONA siap menyelenggarakan UK berkat bantuan CSR dari PT. ASKRISNDO dalam bentuk sarana komputer.

Baca juga : Masyarakat Desa Kuta Simboling Menyambut Baik TPA Diaktifkan Kembali

Bantuan sarana tersebut langsung dimafaatkan oleh peserta pendidikan kesetaraan Paket A,B dan C untuk persiapan mengikuti Uji Kesetaraan tahun 2024.

Peserta diperkenalkan perangkat computer yang akan digunakan pada saat Uji Kesetaraan nantinya, kompetensi literasi dan numerasi yang juga menjadi bagian penting dalam mengerjakan soal – soal. Perlu diketahui bahwa Uji Kesetaran merupakan proses Ujian yang diikuti oleh peserta pendidikan kesetaraan yang akan menyelesaikan studinya untuk memastikan kompetensinya telah setara dengan lulusan formal.

Baca juga : Sambut Bulan Rajab & Ramadhan 1445 H, Tim Batu Bara Bangkit Bagikan 1050 Paket Sembako

Puluhan peserta pendidikan kesetaraan cukup senang dengan adanya fasilitas yang memadai untuk mendukung pelaksanaan Uji Kesetaraan, terlebih computer yang digunakan sudah berstandar multimedia. Dengan adanya fasilitas computer yang baik diharapkan pelaksanaan Uji Kesetaraan juga dapat berkualitas dan peserta tidak perlu kuatir terkendala akan fasilitas.

“Kami mendorong peserta juga mampu menguasai penggunaan computer, agar pada saat UK nantinya peserta tidak canggung atau kewalahan dalam mengerjakan soal – soal, kemampuan Literasi dan Numerasi juga perlu ditingkatkan, masih ada kesempatan maka silahkan mempersiapkan diri”, ucap Rido Waruwu, Sabtu (03/02/2024).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi, diskusi dan ditutup dengan foto bersama dengan para peserta. (KRO/RD/Rd)