Polres Palas Laksanakan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Al-Masih

14

RADARINDO.co.id – Palas : Polres Padang Lawas (Palas) melaksanakan pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih terhadap umat Nasrani dibeberapa gereja di wilayah hukum Polres Padang Lawas, Jumat (29/03/2024).

Baca juga : Pengerjaan Proyek Sungai Aek Silang Humbahas “Menyimpang”, Periksa Oknum BWSS II

Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika S IK mengatakan, personil Polres Padang Lawas dan Polsek Jajaran sudah di plloting untuk pengamanan peringatan wafatnya Isa Al-Masih di wilayah hukum Polres Padang Lawas.


“Kami dari Polres Padang Lawas memantau langsung berjalannya kegiatan pengamanan rumah ibadah di wilayah hukum Polres Padang Lawas,” kata Kapolres.

Baca juga : PTPN III dan TNI AD Teken Perjanjian Kerjasama

Dia menyampaikan hadirnya polisi di tempat ibadah tersebut, untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

“Itu menjadi tugas kami untuk melakukan pengamanan, sesuai dengan tugas pokok kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang ras, suku maupun agama,” kata Kapolres.

Diketahui, Jumat Agung adalah peristiwa sakral bagi umat Kristiani karena mengenang wafat Yesus Kristus demi menebus dosa manusia. Peristiwa wafat Yesus di kayu salib, diperingati dengan wajib berpantang dan puasa bagi umat Katolik. (KRO/RD/MEP)