Polres Sergai Ungkap 13 Kasus Narkoba dengan 17 Tersangka

9

RADARINDO co.id – Sergai : Sepanjang Maret 2024, Satnarkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil menangkap 17 pengedar dan pemakai narkoba. Total barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan seberat 310.02 gram dan ganja 1.52 gram.

Baca juga : Waka Polres Ikut Safari Ramadhan Pemkab Palas

“Hari ini kami menginformasikan pengungkapan kasus tindak pidana narkoba selama Maret,” ujar Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Iwan Hermawan melalui PS Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, Senin (25/3/2024).


Edward menjelaskan, per 14 Maret hingga 23 Maret Satnarkoba Polres Sergai telah mengungkap 13 kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka 17 orang.

Dari 17 tersangka itu, kata dia, terdapat 12 pengedar dan 5 pemakai narkoba jenis sabu serta ganja. Total sabu yang diamankan seberat 310.02 gram dan ganja 1.52 gram.

“Jadi dari 17 tersangka yang kita amankan selama Maret ini, 3 diantaranya merupakan residivis yang pernah menjalani hukuman selama 9 tahun, 6 tahun dan 4 tahun,” ungkapnya.

Baca juga : Kapolres Batu Bara Beri Bantuan AC untuk Musholla Nur Ihsan

Edward menegaskan, pihaknya akan terus memburu para pelaku narkoba dan tindak pidana lainnya demi mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Sergai.

Ia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan bekerjasama dalam memerangi narkoba dengan ikut berperan aktif mengawasi lingkungan masing-masing.

“Apabila mengetahui adanya aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat atau dapat menghubungi call center Polres Sergai 110 maupun WA layanan Polres Sergai di nomor 0811-6124-110, agar dapat segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (KRO/RD/Mimah)