PT Inalum Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Korban Banjir dan Longsor Humbahas

11

RADARINDO.co.id.- Doloksanggul : PT Inalum menyerahkan bantuan pendidikan kepada korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja, Senin (25/3/2024) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Baca juga : Kapolres Batu Bara Beri Bantuan AC untuk Musholla Nur Ihsan

Pemberian bantuan itu dihadiri Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun MPd, Kadis Pendidikan Jonny Gultom, Kadis Sosial Frans Judika Pasaribu, Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, Camat Baktiraja Sanggam Lumbangaol, serta Kepala Desa Simangumape Lambok Simanullang.


Kadis Pendidikan, Jonny Gultom menjelaskan, peserta didik yang menerima bantuan sebanyak 18 orang dengan rincian 8 orang anak didik SMA dan 10 orang mahasiswa. Anak didik SMA menerima bantuan berupa perlengkapan alat sekolah seperti tas, baju termasuk sepatu. Sedangkan untuk mahasiswa diberikan bantuan Rp7.000.000 per orang dan ditransfer ke rekening masing-masing.

Vice Resident CSR PT Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar berharap, bantuan dapat dipergunakan dengan baik, paling tidak bisa meringankan beban para anak didik.

Baca juga : Polres Sergai Ungkap 13 Kasus Narkoba dengan 17 Tersangka

“Pertama kita masih prihatin atas kejadian yang menimpa Desa Simangulampe beberapa bulan yang lalu. Pemberian bantuan ini butuh proses, jadi bantuan ini bisa melanjutkan studi masing-masing,” harap Zainuddin Sidabutar.

Sementara Pj Sekda Humbahas, Chiristison Rudianto Marbun mengharapkan agar bantuan dari Inalum dapat dipergunakan dengan baik.

“Dengan situasi apapun, kamu harus berjuang demi masa depan. Belajarlah dengan baik dan serius. Kita harus optimis maju, perjuangan kalian masih panjang,” jelas Chistison Rudianto Marbun sambil mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Inalum ke Humbang Hasundutan. (KRO/RD/RS)