PT Pelindo Dukung Penurunan Stunting di Kota Medan

23

RADARINDO.co.id – Belawan : PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo/Persero) turut ambil bagian dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan dengan tema “Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting Kota Medan Tahun 2024”.

Baca juga : Bupati Samosir Lantik Marudut Tua Sitinjak Jadi Sekda

Acara yang berlangsung di Le Polonia Hotel Medan itu turut dihadiri Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Ketua Tim Penggerak PKK kota Medan Kahiyag Ayu, Senin (20/05/2024).

PT Pelindo diwakili Regional Division Head Pelayanan SDM dan Umum, Kasih Dwi Yanti yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya penurunan angka stunting di Kota Medan.

Lebih lanjut Kasih Dwiyanti menyampaikan bahwa Pelindo siap berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait lainnya guna mencapai tujuan bersama dalam mengatasi masalah stunting.

Pada kesempatan ini juga ditandatangani komitmen bersama stunting Kota Medan untuk percepatan penurunan stunting berdasarkan Peraturan Presiden Nomor72 tahun 2021 untuk menurunkan angka prevalensi stunting sebesar 14% pada tahun 2024 dan melaksanakan intervensi spesifik dan sensitif kepada kelompok sasaran intervensi stunting serta masyarakat Kota Medan.

Baca juga : Polda Jatim Gerebek Rumah Pembuatan Ekstasi

Komitmen bersama tersebut ditandatangani oleh Walikota Medan, Wakil Walikota Medan, Ketua DPRD Kota Medan Pj Sekretaris Daerah Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan, Pelindo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Medan.

Acara tersebut juga menjadi momentum bagi PT Pelindo (Persero) untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah Kota Medan dan seluruh jajaran pimpinan & staff Kota Medan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal peningkatan gizi dan kesehatan anak-anak.

“Kami berharap kolaborasi yang terjalin dalam acara ini dapat menjadi landasan bagi langkah-langkah konkret yang akan diambil bersama mencapai target penurunan stunting di Kota Medan pada tahun 2024 dan masa-masa mendatangi,” ujarnya. (KRO/RD/Ganden/Jumadi)