PTPN IV Regional 4 Tingkatkan Kemampuan Mandor dan Krani

10

RADARINDO.co.id – Jambi : PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi terus meningkatkan keterampilan bagi para mandor dan krani di bidang tanaman kebun kelapa sawit. Upaya ini sejalan dengan program peningkatan kompetensi seluruh karyawan, dengan fokus pada mandor sebagai ujung tombak produksi di lapangan.

Baca juga : Operasi Sikat Toba 2024, Polres Padangsidimpuan Amankan 18 Pelaku Kejahatan

Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Agro Nusantara sebagai Corporate University PTPN IV memungkinkan pemberian pelatihan dari persiapan lahan hingga pemeliharaan tanaman dan pengendalian hama serta penyakit terpadu. Pelatihan yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian Jambi itu digelar mulai dari 24 hingga 26 Juni 2024.

“Pelatihan ini adalah wujud komitmen perusahaan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Perusahaan saat ini sangat membutuhkan mandor dan krani yang mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab mereka dengan pengetahuan yang terbaru,” ujar Kepala Bagian SDM & Sistem Manajemen PTPN IV Regional 4, Hery Kurniawan, saat menutup pelatihan, Rabu (26/6/2024).

Baca juga : DPRD Batu Bara Gelar Paripurna Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Hery Kurniawan menekankan bahwa peningkatan keterampilan mandor di seluruh kebun PTPN IV Regional 4 adalah hal yang mutlak. Selain mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, hal ini penting bagi produksi hasil perkebunan.

Mandor dan krani bidang tanaman adalah garda terdepan dalam peningkatan produksi di lapangan. Dia berharap peserta pelatihan dapat menyerap ilmu yang disampaikan secara maksimal, mengimplementasikannya di lapangan, dan mengajarkannya kepada tim kerja.

Pelatihan ini merupakan agenda rutin yang berkelanjutan untuk memastikan seluruh karyawan di PTPN IV Regional 4 selalu mendapatkan pembaruan ilmu pengetahuan. Hal ini menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di lapangan dan sebagai upaya menerapkan nilai perusahaan yang mendorong setiap karyawan untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri. (KRO/RD/BS)