PTPN VII, Anak Perusahaan Holding PTPN III Berikan Bantuan Sumur Bor

42

RADARINDO.co.id – Lamsel : Serangkaian agenda HUT ke-77 Korps Bhayangkara tahun 2023, PTPN VII yang merupakan Anak Perusahaan Holding PTPN III (Persero) bersama Polda Lampung membangun fasilitas air bersih untuk warga Hajimena, Natar, Lampung Selatan (Lamsel).

Baca juga : Kapolsek Tambang Amankan Terduga Pelaku Penipuan Ratusan Juta Rupiah

Fasilitas berupa sumur bor lengkap dengan tandon air itu diserahkan Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin kepada warga diwakili Kepala Desa Hajimena, Suhaimi Abubakar, baru-baru ini.


Turut hadir pada seremoni penyerahan sederhana itu, Manager PTPN VII Unit Rejosari-Pematangkiwah (Pewa) Yessy Plofesi, Kapolsek Natar Kompol Enrico D Sidauruk, Dandim Natar Kapten Agus Masgurianto, serta Sekcam Natar.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin pada sambutannya menyatakan apresiasi yang tinggi kepada PTPN VII dan PTPN Group yang ikut berpartisipasi pada momen HUT ke-77 Bhayangkara. Ia menyebut, partisipasi dalam bentuk sumbangan yang bermanfaat dan menyentuh langsung kepada kepentingan rakyat memiliki nilai lebih tinggi dari yang lain.

“Saya hadir untuk menyerahkan bantuan fasilitas air bersih ini atas nama Kapolda. Karena yang menjalin kerjasama dengan PTPN VII adalah Polda Lampung. Oleh karena itu, atas nama jajaran Polri, kami sangat menghargai partisipasi PTPN VII yang merupakan bagian dari PTPN Group. Ini sangat bermanfaat karena langsung menyentuh kepentingan masyarakat,” katanya.

Perwira bergelar Master Media dan Komunikasi (M. Med.Kom) ini mengatakan, bantuan fasilitas air bersih selesai pada saat yang tepat. Saat ini, kata dia, suhu udara Indonesia, termasuk Lampung sedang berada di puncak kemarau. Di beberapa wilayah, dampak kekeringan mulai menyurutkan debit air sehingga warga kekurangan air bersih.

Kepada warga, Yusriandi mengingatkan agar bisa memanfaatkan dengan baik dan bijak. Ia menyebutkan, air adalah sumber kehidupan utama mahluk hidup. Itulah mengapa masalah ketersediaan air, terutama air bersih untuk kebutuhan konsumsi, mandi, dan cuci sangat krusial pada suatu komunitas.

Mewakili Manajemen PTPN VII, Manager PTPN VII Unit Rejosari dan Pematang Kiwah, Yessy Plofesi juga menyatakan rasa bangga bisa ambil bagian dalam mengatasi permasalahan warga.

Pada momen HUT ke 77 Bhayangkara, pihaknya menyambut baik prakarsa Polda Lampung yang akan membangun dua fasilitas air bersih di dua tempat di Lampung. Menurutnya, model kerjasama sarat manfaat ini menjadi salah satu konsern perusahaan BUMN yang bergerak di bidang industri agro ini.

Baca juga : Entah Siapa Yang “Gerot” Medan Banjir Kanal Marindal Kering

“Kami ingin ikut merasakan kegembiraan saat Polri merayakan HUT ke 77 Korps Bhayangkara tahun 2023 dengan ambil bagian dari program air bersih ini. Hari ini, kami hadir untuk ikut menyerahkan bantuan ini, dan mungkin beberapa waktu kedepan akan diserahkan juga yang di Lampung Timur. Semoga bantuan ini penuh berkah,” harapnya.

Kepada Polda Lampung dan jajarannya, Yessy juga meminta dukungan untuk menjaga situasi usaha yang kondusif di wilayah kerja perusahaan. Ia mengatakan, PTPN VII sebagai Anak Perusahaan BUMN Perkebunan memiliki aset yang terbuka berada di tengah masyarakat. Dalam konteks ini, harmoni antara perusahaan dengan masyarakat lingkungannya menjadi sangat penting. Seremoni sederhana di Halaman Masjid Al Gufron itu diakhiri dengan pembukaan keran air secara simbolis oleh Kapolres AKPB Yusriandi dan Manager Yessy Plofesi. (KRO/RD/Ril/Juli S)