Red Sparks Tumbangkan AI Peppers, Megawati Top Skor

83

RADARINDO.co.id : Daejeon Red Sparks berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas AI Peppers di Pepper Stadium pada laga lanjutan Liga Voli Putri Korea Selatan, Jum’at (08/12/2023).

Melansir bola.net, dengan kemenangan ini, Red Sparks berhasil bangkit setelah sebelumya kalah 2-3 dari IBK Altos. Kemenangan atas AI Peppers ini tak lepas dari peran Megawati Hangestri yang menjadi top skor dengan raihan 23 poin.

Baca juga : Red Sparks Siap Hadapi AI Peppers

Di set pertama, AI Peppers sempat unggul 6-4. Mereka unggul berkat kecemerlangan Yaasmeen sementara beberapa percobaan Megawati untuk mencetak angka mengalami kegagalan.

Red Sparks kemudian menyusul dan membuat skor menjadi imbang 11-11 setelah Park Hye-min sukses melakukan blok atas smash Yaasmeen. Smash Megawati kemudian membuat AI Peppers tertinggal 12-14.

Kedua tim kemudian saling balas mencetak angka. Tapi kemudian AI Peppers tertinggal 20-22 dan Red Sparks akhirnya menutup set pertama dengan skor 23-25.

Red Sparks membuka set kedua dengan apik. Mereka unggul 1-3 atas AI Peppers. Keunggulan itu berlanjut 4-8 setelah AI Peppers melakukan error dan gagal melakukan blok. Disisi lain blok Megawati membuat timnya unggul 5-10.

Keunggulan Red Sparks makin melebar 10-16 setelah spike Yaasmeen nyangkut di net. Namun AI Peppers bisa mengejar hingga skor menjadi 18-18. Situasi berbalik dan AI Peppers unggul 21-19. Red Sparks akhirnya tumbang 25-22 di set kedua ini.

Baca juga : Legenda Timnas Prancis Minta Piala Dunia Tetap Digelar di Indonesia

Di awal set ketiga, Red Sparks tampil lebih garang. Mereka unggul 0-5 dan berlanjut 1-9 atas AI Peppers. AI Peppers berusaha keras bangkit. Tapi mereka masih tertinggal 7-15 dari Megawati Hangestri dkk. Red Sparks terus bisa menjaga keunggulannya. Mereka memimpin jauh 11-21.

AI Peppers kemudian tertinggal 15-23. Namun pada akhirnya Red Sparks bisa menutup set ketiga dengan skor 16-25. Set keempat berjalan sengit sedari awal. AI Peppers dan Red Sparks bermain imbang 3-3. Akan tetapi Red Sparks kemudian bisa unggul 4-6. Mereka bisa mempertahankan keunggulannya sampai 11-13. Smash Gia membuat Red Sparks bisa mempertahankan keunggulan atas AI Peppers 14-18. Sang tuan rumah pun terpaksa harus melakukan time out lagi untuk mengubah strateginya. Akan tetapi hal itu tak bisa menyelamatkan AI Peppers. Megawati Hangestri dkk akhirnya menutup set keempat ini dengan skor 19-25. (KRO/RD/BL)