SYL Diduga Ada Hubungan Spesial dengan Pedangdut, Ratusan Juta “Ngalir” ke Nayunda Nabila

14

RADARINDO.co.id – Jakarta : Beragam asumsi muncul terkait dugaan kedekatan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan penyanyi dangdut cantik bernama Nayunda Nabila.

Baca juga : Kejagung Tetapkan Enam Orang Jadi Tersangka Korupsi 109 Ton Emas

Banyak yang menduga bahwa keduanya ada hubungan spesial. Melansir tribunmedan.com, Kamis (30/5/2024), setidaknya sudah ratusan juta rupiah “mengalir” ke Nayunda Nabila dari terdakwa korupsi tersebut. Baik itu dalam bentuk uang tunai maupun barang.

Hal tersebut terungkap dari beberapa pengakuan para saksi yang dihadirkan di persidangan SYL maupun pengakuan Nayunda Nabila sendiri dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

Dalam sidang itu, Nayunda Nabila mengaku menerima beberapa pemberian dari SYL. Diantaranya pernah dibantu dibayarkan cicilan apartemen miliknya senilai Rp 29,4 juta.

Baca juga : Kapolda Sumut Tanam Pohon di Mapolres Belawan

Secara blak-blakan, Nayunda juga mengaku pernah dibelikan tas mewah Balenciaga oleh SYL. Menurutnya, tas itu diberikan melalui mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta.

“Ada (diberi) tas Balenciaga warna hitam. Pemberian dari Pak SYL melalui Pak Hatta. Nggak tahu tentang harganya, tapi saya terima,” ungkap Nayunda.

Tak hanya itu saja, Nayunda Nabila juga mengakui pernah mendapatkan kalung emas dari SYL, yang diterimanya bersamaan dengan pemberian tas Balenciaga.

“Oh, iya pernah dibelikan kalung emas. Di paper bag itu ada kalungnya juga, begitu,” kata Nayunda, sembari mengaku bahwa kalung tersebut sudah dijualnya lantaran tidak pernah dipakainya. (KRO/RD/Trb)