Tabrakan Dua Minibus di Tapsel, Tiga Orang Terluka

23

RADARINDO.co.id-Tapsel: Dua unit minibus tabrakan di Jalan jurusan Padangsidimpuan-Panyabungan, Km 12-13 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (31/03/2024) sore.

Akibat tabrakan antar dua unit minibus yang terjadi persisnya di Desa Huta Holbung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel ini, tiga orang mengalami luka ringan.

Baca juga : Diduga Edarkan Sabu, Dua Petani Dibekuk Polisi


Para korban adalah dua orang ASN, Fitriana Rambe (29) dan Menizar (46), keduanya warga Desa Pudun Jae, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

“Serta, korban yang mengalami luka ringan adalah, Maruli Ambarita (24), warga Kota Medan,” jelas Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, dalam rilis resminya, Senin (1/4/2024).

Kasat menerangkan, Fitriana saat itu mengemudikan minibus bernomor polisi BB 1653 F. Sedangkan Maruli, mengemudikan minibus lain dengan nomor polisi BA 1809 IN.

Di dalam minibus bernomor polisi BB 1653 F itu, terdapat 5 penumpang yakni Menizar serta dua orang ASN lain, yakni Masroini Ritonga (44), dan Manijar Nainggolan (44). Selain itu, ada juga dua pelajar, SA (16) dan AD (16). “Semua penumpang juga merupakan warga Desa Pudun Jae,” lanjutnya.

Kasat mengatakan, sebelum kejadian, Fitriana memacu kenderaannya dari arah Panyabungan menuju Kota Padangsidimpuan. Setiba di TKP, tepatnya di Jalan agak menikung, melaju minibus lain dari arah berlawanan.

Baca juga : Personil Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Latihan Anti Teror

Pengemudi minibus lain tersebut, adalah Maruli dengan nomor polisi BA 1809 IN. Naasnya, Maruli mengambil jalur agak ke kanan dengan kecepatan 30 hingga 40 Km per jam. “Karena jarak antara kedua kendaraan sudah terlalu dekat kecelakaan tidak dapat terelakkan,” sebut Kasat.

Atas kejadian itu, kata Kasat, terjadi kerusakan pada bagian kap depan minibus bernomor polisi BA 1809 IN. Sedangkan minibus dengan nomor polisi BB 1653 F alami kerusakan di bagian lampu utama sebelah kanan.

“Usai kejadian, masyarakat sekitar datang membantu mengevakuasi para korban guna mendapatkan perawatan medis. Kini, Unit Laka Sat Lantas Polres Tapsel tengah tangani peristiwa kecelakaan ini,” pungkas Kasat. (KRO/RD/AMR)