Tak Hanya Miliki Wanita Cantik, Warga Subang Juga Banyak Jago Bahasa Arab

61

RADARINDO.co.id : Tak hanya ada “Kampung Cinta”, di Kabupaten Subang Jawa Barat juga menyimpan keunikan di kalangan masyarakatnya. Pasalnya, hampir seluruh warga di satu kampung ini mampu berkomunikasi dengan bahasa Arab.

Melansir radarutara.id, kondisi warga yang jago menggunakan bahasa Arab di kampung tersebut tergambar dalam tayangan di kanal YouTube Alman Mulyana Channel.

Baca juga : Ini Bentuk Bibir Janda Paling Disukai Pria

Dalam video, Alman sempat melakukan percakapan dengan beberapa warga di kampung yang berada di Desa Siluman. Dia ditanggapi dengan sangat fasih hingga sudah tak terlihat logat Sunda.

Selain banyak orang yang bisa berkomunikasi pakai bahasa Arab, di kampung Desa Siluman Subang tersebut juga banyak anak keturunan Arab. Keberadaan anak berwajah Arab di Desa Siluman ini bermula dari banyaknya kaum perempuan di Desa itu yang bekerja di Saudi Arabia.

Sewaktu bekerja disana, mereka menikah dengan lelaki Saudi Arabia. Kemudian lahirlah anak-anak perempuan yang berwajah Arab, ibu Melayu Indonesia dengan ayah berdarah Arab.

Hidung mereka mancung, wajah oval dan lonjong, mata coklat. Anak-anak yang lahir berdarah Arab itu kemudian menetap dan besar di kampung ibunya di Desa Siluman.

Dua gadis berdarah Arab yang diwawancarai Alman adalah Nisa dan Luna. Ibu dari dua gadis itu adalah mantan pekerja migran di Saudi Arabia, sedangkan ayahnya asli Timur Tengah. Meski berdarah Arab, gadis-gadis itu dalam kesehariannya berututur menggunakan bahasa sunda. Tetapi, mereka juga bisa bertutur menggunakan bahasa Arab.

Baca juga : Ini Ciri-ciri Janda Idaman Pembawa Keberuntungan

“Nah, lihat guys kampung Siluman ini nanti ceweknya cantik-cantik, karena bila mereka nanti menikah dan punya keturunan maka keturunannya akan seperti mereka,” kata Alman sambil tersenyum.

Desa Siluman memiliki penduduk yang mata pencariannya adalah bertani. Kerasnya hidup di desa itu membuat sebagian warganya, baik laki-laki atau perempuan merantau ke luar negeri dengan menjadi pekerja migran. Negara yang menjadi tujuan perantauan penduduk Desa Siluman salah satunya adaah Saudi Arabia. (KRO/RD/W/RDU)