Turnamen Mini Soccer U-15 Piala Forkopimda Sergai Dibuka

9

RADARINDO.co.id – Sergai : Sehari setelah usai turnamen U-23 Piala Forkopimda Serdang Bedagai (Sergai), para pejabat utama di kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini kembali membuka pagelaran mini soccer U-15 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 di lapangan Mapolres Sergai, Sabtu (12/8/2023).

Baca juga : Kadis Kominfo Sumut Ingatkan Penggunaan Gadget Berlebihan Bisa Merusak Generasi Muda

Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta dan Ketua DPRD, Ilham Ritonga, mengatakan bahwa anak muda harus punya semangat yang kuat, karena olahraga mampu menghilangkan perbuatan yang merusak diri sendiri dalam pergaulan.


“Dengan berolahraga tentunya bagi anak seusia kalian, tidak lagi bergabung dengan genk motor untuk mengadakan balap liar atau narkoba. Saat ini marak isu begal dimana kondisi wilayah kita diwaktu malam hari sepi, tapi Pemkab Sergai telah berkoordinasi dengan Polres Sergai sekaligus telah menyiapkan mobil patroli untuk memburu oknum yang mencoba melakukan pembegalan, sekaligus memburu para pelaku genk motor,” tandas Bupati.

Baca juga : Pelatih Sepakbola Aspire Academy Qatar Hadiri Turnamen Amin Bani Cup 1 di Singkil

Sementara, Kapolres Sergai mengingatkan, turnamen ini harus dapat memberikan pelajaran berharga, serta menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas dalam berolahraga. Sebelumnya, Ketua PSSI Askab Sergai, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Forkopimda, karena telah melaksanakan kegiatan yang turut dihadiri Ketua DPRD Serdang Bedagai, M. Ilham Ritonga itu. (KRO/RD/Mimah)