UPT SDN 008 Lubuk Siam Butuh Bantuan Sarana MCK

86

RADARINDO.co.id – Kampar : UPT SDN 008 Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, sangat membutuhkan bantuan sarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK). Pasalnya, kondisi MCK di pusat pendidikan tersebut, saat ini sudah cukup memprihatinkan.

Baca juga : Kapolda Sumut: Restorative Justice Wujudkan Keadilan Bagi Masyarakat

“Ada 3 MCK yang dibangun beberapa tahun lalu. Namun kondisinya mulai memprihatinkan. Jadi, kami sangat membutuhkan bantuan untuk pembangunan MCK agar layak pakai,” ucap Kepala UPT SDN 008 Lubuk Siam, Andriani S.Pd, Selasa (05/9/2023).


Menurut Andriani, pihaknya sudah berupaya mengusulkan melalui proposal untuk keperluan sekolah, seperti pembangunan MCK, rehab plafon teras di 3 Ruang Kelas Belajar (RKB), serta 1 ruang majelis guru yang kondisinya kini juga cukup memprihatinkan.

Baca juga : Polairud Polres Sergai Laksanakan Monitoring Batas Penangkapan Ikan

“Kami selalu merasa kuatir saat anak-anak didik kami minta izin untuk BAB ke sungai. Sebab MCK yang ada di sekolah sudah tak layak pakai. Tidak diizinkan kasihan. Tapi kalau diizinkan, takutnya jatuh ke sungai. Tentu saja itu sudah menjadi tanggungjawab pihak sekolah,” ucap Andriani Pihaknya sangat berharap adanya perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah maupun para anggota DPRD Kampar khususnya Dapil 5, demi kemajuan, keamanan, serta kenyamanan proses belajar mengajar. (KRO/RD/SM)