UPT SMPN 2 Siak Hulu Kampar Laksanakan ANBK 2022 Tingkatkan Literasi dan Numerasi

40 views

RADARINDO co.id – Kampar : Program Kemendikbud menjelaskan bahwa Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input dan output di seluruh satuan pendidikan. Pelaksanaan ANBK jenjang tingkat SMP di khususkan bagi siswa siswi kelas 8 yang dipilih oleh pemerintah, guru dan kepala sekolah.

Baca juga : Kapolsek Siak Hulu Laksanakan Pelatihan Kader Anti Narkoba, Pemuda Tangguh Bebas Narkoba

Hari kedua pelaksanaan ANBK di UPT SMPN 2 Siak Hulu kabuoaten Kampar. Selasa (20/09/2022) sekira pukul 08.00 Wib, bertempat di ruang Labor Komputer. Hasil pantauan Awak Media, Kepala UPT SMPN 2 Siak Hulu H. Azmi T S.Ag sedang monitoring pelaksanaan ANBK. Sedangkan sebagai pengawas pelaksanaan ANBK dari UPT SMPN 1 Siak Hulu. Untuk Mata pelajaran Literasi dan Numerasi Hengki Anandeta S.Pd dan Rizko Salman S.Pd.

Azmi saat dikonfirmasi Awak Media RADARINDO.co.id diruang kerjanya mengatakan, ini memasuki hari kedua dengan siswa siswi yang terpilih sebanyak 45 orang dan cadangan 5 orang dalam pelaksanaan ANBK di BuUPT SMN 2 Siak Hulu. Saat ini pelaksanaan ANBK kurang berjalan lancar, sebab ada kendala Aplikasi yang eror. ucap Azmi.


Baca juga : Mengenang Kisah Tokoh Jawa Sang Pendiri Joko Tingkir Indonesia

Kami baru saja mendapatkan info dari pusat, bahwa pelaksanaan ANBK satua Pendidikan yang terdampak akibat aplikasi eror bisa melaksanakan ANBK kembali pada gelombang kedua sesuai sesinya. Atau pada penjadwalan ulang (PU) yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 September 2022 dan dilaksanakan di gelombang kedua,” kata Azmi

Harapan kami dengan adanya pelaksanaan ANBK ini, para siswa siswi UPT SMPN 2 Siak Hulu mampu memecahkan masalah dalam kehidupan sebagai pondasi untuk melanjutkan kejenjang pendidikan kedepannya dan agar para siswa siswi mampu berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik di masyarakat,” kata Azmi. (KRO/RD/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini