Wabup Humbahas Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana

9

RADARINDO.co.id – Medan : Wakil Bupati (Wabup) Humbahas, Dr Oloan P Nababan SH MH yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Humbahas, menghadiri Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Sumut, Senin (25/3/2024) di Medan.

Baca juga : Usai Beli Sabu, Dua Pria di Psp Ditangkap Polisi Saat Keluar Gang

Dalam Rakerda itu, Pj Gubsu Hassanudin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus memperbaiki data stunting, untuk mencapai target prevalensi stunting di angka 14,5% tahun 2024.

Pemprov Sumut telah berhasil menurunkan prevalensi stunting 2,2% di tahun 2023 menjadi 18,9%, dengan berbagai intervensi yang dilakukan. Di tahun ini, target Pemprov Sumut juga akan lebih mempertajam anggaran untuk penurunan angka stunting, serta penggunaan teknologi untuk mendapat data yang akurat.

Baca juga : PT Inalum Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Korban Banjir dan Longsor Humbahas

Pj Gubsu menjelaskan, saat ini masih banyak anggaran stunting yang kurang spesifik menangani masalah tersebut. Karena itu, Hassanudin berharap kepada pemerintah kabupaten/kota, termasuk Pemprov Sumut untuk lebih memperhatikan hal tersebut.

Pj Gubsu juga meminta kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penurunan stunting agar bekerja sebaik-baiknya dan nyata. Sehingga data dan kenyataan di lapangan untuk upaya penurunan stunting sesuai. “Butuh kerja keras untuk mencapai target,” ucapnya. (KRO/RD/RS)