Wadir Reserse Narkoba Polda Sumut Tinjau Kampung Tangguh

44

RADARINDO.co.id – Sergai : Tim supervisi Kampung Tangguh yang dipimpin Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Famuddin didampingi Kompol Rolihardo Sinaga dan staf, melakukan kunjungan ke Posko Kampung Tangguh di Desa Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (22/8/2023).

Baca juga : Kapolda Sumut Hadiri Dzikir Akbar di Sergai

Dipandu Kasat Reskrim Narkoba Polres Sergai, AKP Juraidi Sembiring, dalam kesempatan ini Wadir Res Narkoba Polda Sumut, AKBP Famuddin memaparkan bahwa 16% dari 16 juta penduduk di Sumatera Utara, sudah terkontaminasi dengan narkoba.

“Sumut termasuk wilayah yang paling tinggi kasus narkobanya untuk Indonesia, dan untuk ini agar masa depan generasi kita tidak semakin hancur maka tugas kita bersinergi untuk memberantas atau setidaknya mengurangi jumlah warga yang terdam pak narkoba,” jelas Famuddin.

Famuddin juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini pihak Mabes Polri atau BNN, akan mengadakan evaluasi terhadap keberadaan Kampung Tangguh. Untuk itu, dirinya mengingatkan kalau setiap Kampung Tangguh harus mempersiapkan program dan hasil kinerjanya.

Sementara, Kepala Desa Pasar Bengkel, Indra Fajar mengungkapkan bahwa pihaknya yang meminta untuk didirikan Kampung Tangguh di desanya.

Baca juga : Polda Sumut Amankan 2 Pencuri Kabel Telkom

Sedangkan Kompol Rolihardo Sinaga, mantan Kasat Narkoba Polres Sergai, mengusulkan agar kedepannya dibuat anggaran desa untuk sosialisasi terkait penyalah gunaan narkoba.

Turut hadir, Wakapolsek Perbaungan, Iptu Simanjuntak, KBO Satres Narkoba, Ipda SP Manurung, Kanit Idik I Satnarkoba, Ipda Anggiat Sidabutar, Babinsa Serda TNI Sitanggang, serta Bhabinkamtibmas. (KRO/RD/Mimah)