Waka Polresta Deli Serdang Pimpin Apel Operasi Keselamatan Toba 2023

24

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Polresta Deli Serdang menggelar apel gelar pasukan Operasi Kepolisian kewilayahan “Keselamatan Toba 2023”, yang dipimpin Waka Polresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso, SIK, di Lapangan Hijau Polresta Deli Serdang, Rabu (08/3/2023).

Baca juga : Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023

Operasi Kepolisian Keselamatan toba 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 08 Maret 2023 hingga 21 Maret 2023 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama”.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S. M.Si dalam amanatnya yang dibacakan Waka Polresta Deli Serdang mengatakan bahwa fokus pada operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkuran umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Baca juga : TLCI Chapter#2 Riau Terima Kunjungan TLCI Chapter#24 Bukittinggi

Dalam operasi keselamatan toba 2023 kali ini juga untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi, yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya menjelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pada Kegiatan apel Keselamatan Toba ini sendiri ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan Pita Operasi secara simbolis oleh Wakapolresta Deli Serdang kepada perwakilan  TNI, POLRI serta Dinas Perhubungan Deli Serdang. (KRO/RD)