Walikota Padang Sidempuan Lepas Peserta Manasik Haji

28

RADARINDO.co.id – Psp : Pemerintah Kota Padang Sidempuan menyelenggarakan bimbingan Manasik Haji sekaligus tepung tawar di halaman kantor Walikota, Rabu (24/5/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Sidempuan, Masir Rambe melaporkan seputar jamaah calon haji Kota Padang Sidempuan.

Baca juga : Walikota Terima Audiensi Kepala BPS Padang Sidempuan


Masir Rambe menyebutkan, jumlah jamaah calon haji Kota Padang Sidempuan sebanyak 320 orang dan 27 orang cadangan yang telah melunasi, sebanyak 4 orang tunda, 1 orang meninggal dunia.

Jumlah jamaah calon haji Kota Padang Sidempuan yang berangkat pada tahun 2023 ini sebanyak 355 orang, dengan rincian 121 pria dan 234 wanita. Jamaah tertua Hasan Basri bin Abdul Malik usia 93 tahun, dan jamaah termuda Siti Desi Marsiah binti Arseh 29 tahun.

Kakan Kemenag yang juga merupakan Ketua Kloter 19 menambahkan, jamaah calon haji Kota Padang Sidempuan tergabung dalam Kloter 19. “Kami estimasikan, jamaah akan memasuki Asrama Haji Medan pada 10 Juni 2023. Berangkat dari Bandara Kuala Namu 11 Juni, dan tiba di Bandara Jeddah 12 Juni 2023,” terangnya.

Baca juga : PTPN IV Gunung Bayu Serahkan Bantuan Program TJSL

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi langkah awal dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi momen suci yang sangat ditunggu-tunggu.

“Saudara sekalian adalah orang-orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji, sehingga memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjalankannya,” katanya. (KRO/RD/thoms)