Walikota Padangsidimpuan Buka Gebyar Olahraga Basket

9

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM membuka gebyar olahraga bola basket di SMA Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan, Jum’at (25/8/2023).

Gebyar olahraga memperebutkan Piala Walikota Padangsidimpuan ini, dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan bersama Cabang Olahraga (Cabor) yang bernaung di dalamnya.

Tujuan dilaksanakannya gebyar olahraga ini sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga di daerah serta menjaring talenta muda berpotensi yang ada di Kota Padangsidimpuan.


Baca juga : Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pelantikan NNB Link I PUD Sadabuan

Panitia Gebyar Olahraga Bola Basket, Rijal Sitompul menjelaskan bahwa dalam turnamen basket ini terdapat 64 tim yang akan bertanding dari SMP, SMA/sederajat di Kota Padangsidimpuan serta ada dari luar kota. Pertandingan Bola Basket ini dilaksanakan mulai tanggal 25 s/d 27 Agustus 2023.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, MM dalam sambutannya saat membuka Gebyar Olahraga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, bola basket adalah salah satu Cabor yang diminati generasi muda di Sumatera Utara khususnya Kota Padangsidimpuan.

Walikota juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Perbasi, KONI Kota Padangsidimpuan dan panitia yang sudah melaksanakan kegiatan hingga berjalan dengan baik serta lancar.

Sementara, Ketua KONI Padangsidimpuan, Syaiful Jamil mengungkapkan bahwa Kota Padangsidimpuan memiliki potensi atlet berbakat dari berbagai Cabor. Saat ini lanjutnya, ada 10 atlet yang berdomisili di Kota Padangsidimpuan mengikuti Pelatda jangka panjang untuk PON Sumut-Aceh 2024, termasuk atlet sepeda binaan ISSI Kota Padangsidimpuan bernama Julias Paskal Ginting. (KRO/RD/thoms)