Wawako Padangsidimpuan Buka Festival Seni Qasidah Rebana Klasik

33

RADARINDO.co.id – Psp : Wakil Walikota (Wawako) Padangsidimpuan, Ir.H. Arwin Siregar MM membuka Festival Seni Qasidah Rebana Klasik Piala Walikota Padangsidimpuan Tahun 2023 di Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Senin (11/9/2023).

Baca juga : Pemko Padangsidimpuan Gotong-royong di Seputaran Jalan MH Thamrin

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H.Arwin Siregar, MM dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya Islam.


“Saya berharap kepada seluruh peserta yang bertanding tetap semangat dan tunjukkan yang terbaik dalam Festival Seni Qasidah Rebana Klasik ini,” ucapnya.

Baca juga : Bupati Batu Bara Ikuti Roadshow Medan Medical Tourism

Sekda Kota Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe SKM. M.Kes selaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya yang dibacakan Staff Ahli Walikota, Gempar Nauli Hamonangan Nasution S.Sos. MM, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan seni dan budaya Islam serta pembinaan moral melalui seni qasidah dengan jumlah peserta sebanyak 19 group. Kepala Kemenag Kota Padangsidimpuan, Masir Rambe, MA mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Pemerintah Kota Padangsidimpuan khususnya Walikota dan Wakil Walikota yang terus mendorong untuk melestarikan budaya Islam di Kota Padangsidimpuan. (KRO/RD/thoms)